Monster Yang Tidak Termakan Waktu

Dracula sudah jelas merupakan salah satu monster kuno yang sudah sejak berpuluh dekade muncul dalam cerita masyarakat. Meskipun dari setiap penggambaran medium memiliki perbedaan, namun pada dasarnya Dracula tetap memiliki ciri khas yang memegang teguh “budayanya”. Di awal kemunculannya, dia memiliki penampilan yang menarik dengan jubah dan kerah tinggi.

Vampir di satu sisi berasal dari era kegelapan dan berpenampilan yang kurang lebih sama seperti Dracula. Namun, kini vampir mulai bergeser dimana sering kali digambarkan berasal dari era Victoria., dengan berbagai peralatan yang ada di balik pakaiannya.

Legion of the Unliving

Dracula merupakan sosok yang soliter atau penyindiri. Maka dari itu ketika Marvel Comics menampilkan Dracula bekerja sama dengan karakter lain, banyak para fans yang terkejut. Selain bersekutu dengan para vampir lainnya, sangat jarang sekali Dracula bergabung dalam sebuah tim. Ada dua contoh dimana Dracula pernah bergabung dengan mereka-mereka yang luar biasa.

Yang pertama adalah dia bergabung dengan para makhluk mistis dan monster lainnya, serta anti hero, dan kemudian membentuk kelompok yang disebut Legion of the Unliving. Yang kedua dan yang paling mengejutkan adalah bergabungnya Dracula dengan kelompok pahlawan the Defenders. Memang, selain menjadi seorang villain Dracula juga pernah bertindak sebagai pahlawan.

Darkhold

Darkhold merupakan sebuah buku yang sangat kuat yang mengandung berbagai sihir magis. Buku ini merupakan sebuah relik mistis yang bahkan Doctor Strange pun takut untuk menggunakannya. Dracula sendiri menggunakan Darkhold untuk menjadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Dia menggunakan senjata ini untuk menguasai bawahannya dan memberikannya kekuatan.

Sosok Paling Kuat Di Dunia

Tanpa kekuatan dari Darkhold pun sebenarnya Dracula sudah menjadi sosok penghisap darah paling kuat yang pernah ada. Dalam mitologi aslinya pun, Dracula merupakan pemimpin dari para vampir. Dia sudah lama berkelana, menjadi seorang penghisap darah sehingga wajar jika dia kemudian memiliki kekuatan, pengalaman, dan popularitas yang lebih dibanding vampir.

Dia adalah sosok yang paling kuat dibanding vampir lainnya yang ada di bumi sejak dulu, sampai sekarang. Itu artinya kemampuannya sangat tinggi dan dia pun memiliki kelebihan dibandingkan para vampir yang normal. Mungkin bisa jadi ini juga alasan mengapa Blade sangat bernafsu untuk menghabisi Dracula.

Debut MCU

Bukan tidak mungkin, dengan popularitas dan juga kekuatannya, MCU tertarik untuk menghadirkan karakter ini di film produksi mereka. Sama seperti karakter villain dan pahlawan buku komik terkenal lainnya, Disney ingin Dracula menjadi salah satu series yang muncul di saluran platform mereka, Disney Plus. Dengan kemunculan series Moon Knight, ada potensi Dracula bisa muncul di seriesnya.

Seperti yang diketahui oleh para fans Marvel, Moo Knight dan Dracula merupakan rival. Meskipun ada beberapa karakter lainnya yang juga berpotensi muncul di series tersebut, peluang kemunculan Dracula sendiri tidaklah kecil. Kita nantikan saja ya Geeks penampilan Dracula di MCU melalui Disney Plus.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.