Mungkin tidak banyak Geeks yang tahu jika ada beberapa karakter superhero populer Marvel yang sebenarnya diambil dari komik lain. Marvel Comics terkenal karena menghadirkan banyak karakter epik dan menarik seperti Captain America, Spider-Man, dan juga Iron Man. Meskipun begitu, sebenarnya Marvel Comics juga memiliki beberapa karakter superhero populer yang sebenarnya diambil dari komik lain. Dengan kata lain mereka bukan berasal dari Marvel Comics. Siapa saja mereka?

8Human Torch

Superhero Marvel yang diambil dari komik lain yang pertama adalah Human Torch. Karakter Human Torch pada awalnya diciptakan oleh Timely Comics. Yang menarik adalah sebenarnya ini merupakan karakter yang kemudian menginspiras Human Torch yang kita kenal sekarang sebagai salah satu anggota dari Fantastic Four. Dalam versi “original” Human Torch, dia bukanlah manusia melainkan android.

Selain itu, pada awalnya, juga Human Torch sebenarnya dianggap sebagai monster dan alien serta villain yang berbahaya. Namun, setelah kemudian dia bergabung dengan Namor dan yang lain dalam pertarungan menghadapi Nazi sebagai sebagai bagian dari sebuah kelompok bernama The Invaders, statusnya sebagai superhero pun mulai diperhatikan oleh banyak orang dan menganggapnya sebagai superhero.

Apa yang kemudian jadi kemampuan dari Human Torch versi awal ini kemudian digunakan juga dalam versi Fantastic Four. Sehingga, sebenarnya, apa yang muncul dari kekuatan sosok Johnny Storm merupakan kekuatan dari Human Torch itu sendiri. Yang menarik juga adalah dalam cerita komik berikutnya karakter Human Torch yang asli ini pun sempat muncul juga dalam cerita komik lain.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.