Seperti yang kita ketahui sejauh ini, Kaido merupakan salah satu mantan anak buah bajak laut legendaris Rocks D. Xebec dan merupakan salah satu Yonko selain Shanks dan Big Mom. Selain hal itu, Kaido juga dikenal sebagai karakter yang terkuat dan sulit untuk dilukai, berkat kekuatan yang dia miliki. Berkat kekuatan tersebut, Kaido menjadi sosok karakter yang tidak bisa mati.

Seperti yang diceritakan sebelumnya, sudah pukulah kali Kaido berusaha dieksekusi oleh orang lain. Sudah sering juga Kaido mencoba untuk mengakhiri hidupnya, namun sayangnya hal itu pun sia-sia. Meskipun kita masih belum mengetahui bagaimana Kaido berubah menjadi kuat, namun ada teori yang menyebutkan jika Kaido sulit mati berkat kekuatan buah iblis Ope Ope no Mi.

Kekuatan terbesar dari Ope Ope no Mi adalah memberikan kekekalan bagi seseorang dan juga mampu memberikan kesembuhan bagi berbagai penyakit, seperti yang dilakukan oleh Rosinante kepada Law. Satu-satunya luka yang diderita oleh Kaido adalah ketika dia bertarung melawan Kozuki Oden, dan dia berhasil dilukai salah satu pedang andalannya yaitu Enma, yang kini menjadi milik Joker.

Banyak yang percaya bahwa takdir akan mempertemukan Oden dan Zoro, kemudian terlibat dalam pertarungan sengit. Tapi, sepertinya bukan Zoro yang akan mengalahkan Kaido di akhir babak ketiga arc Wanokuni melainkan Trafagar Law. Law bukan akan menggunakan kemampuan Ope Ope no Mi miliknya untuk memberikan kekekalan pada seseorang, melainkan justru dia akan menghilangkan efek yang dimiliki oleh Kaido dengan buah iblis tersebut.

Eiichiro Oda merupakan sosok mangaka yang sangat dikenal karena berbagai twist yang muncul dalam ceritanya, dan hal ini pun tidak menutup kemungkinan akan terjadi. Jadi, kemungkinan Law akan mengorbankan dirinya demi menghilangkan efek “kebal” dan kekekalan yang ada dalam dirinya. Setelah efeknya hilang, Kaido tetaplah merupakan sosok monster yang menyeramkan dengan kekuatan yang sangat dahsyat.

Namun, meskipun Kaido masih sosok monster mengerikan setidaknya dia bisa dilukai setelah efek pelindungnya hilang. Semuanya tergantung pada Luffy dan para aliansi lainnya setelah Kaido menjadi monster biasa yang bisa dilukai. Yang pasti, Law akan menjadi korban dari usaha untuk mengalahkan Kaido. Lagipula, tujuan utamanya selama ini adalah mengalahkan Kaido dan dengan mengorbankan dirinya dia tentunya akan puas.

FOLLOW US