Arc Wano sepertinya memberikan beberapa karakter kunci dalam cerita One Piece kesempatan untuk lebih berkembang. Contohnya adalah Luffy. Setelah kalah dari Kaido, Luffy berusaha keras untuk berlatih. Dia bahkan mempelajari tingkatan lainnya dari Armament Haki di Wano, tepatnya bersama Hyougoro ketika berada di penjara Udon. Berkat hal itu, dia memiliki kemampuan untuk menghancurkan benda dari dalam.

Zoro pun mendapatkan peningkatan, meskipun bukan dari segi kekuatan fisik. Zoro kini memiliki salah satu pedang terhebat, yang bahkan menjadi satu-satunya benda yang pernah melukai Kaido yaitu pedang Enma. Pedang tersebut sangat dahsyat dan sulit dikendalikan. Sekali tebasan pedang Enma, membuat tebing yang ada di wilayah Wano langsung terbelah.

Karakter lainnya yang kemungkinan akan mendapatkan peningkatan di arc ini adalah Eustass Kidd. Salah satu dari Worst Generations ini merupakan sosok bajak laut yang kuat. Dia memiliki kekuatan buah iblis dimana dia bisa menarik seluruh benda-benda terbuat dari besi dan menjadi senjatanya. Tangannya seolah menjadi magnet. Dia juga mampu melemparkan atau menghalau objek berupa besi. Contohnya adalah ketika dia melemparkan kembali peluru meriam angkatan laut ke penembaknya.

Ada alasan khusus mengapa Kidd diduga akan memiliki peningkatan dan mampu ikut bertarung bersama Luffy mengalahkan Kaido. Seperti yang diungkap di chapter 968 kemarin, ketika Oden kembali pulang ke Wano dia merasa heran karena hampir di setiap desa terdapat sebuah pabrik untuk pembuatan senjata. Dan senjata-senjata tersebut terbuat dari besi dan baja.

Berdasarkan hal tersebut, Kidd bisa memaksimalkan kekuatannya dan menjadi mini magnetar. Apa itu magnetar? Magnetar merupakan magnet terkuat yang ada di alam raya ini. magnetar berada di atas atmosfer, dan mampu memunculkan badai listrik di seluruh dunia dan jika hal tersebut terjadi gravitasi di bumi akan sangat kacau.

Referensi yang lebih umum lainnya adalah Kidd bisa berubah menjadi Magneto, dimana dia mampu mengeluarkan intisari besi yang ada dalam darah dan mineral di bumi. Ketika hal itu terjadi, Kidd mungkin akan menghisap seluruh besi yang ada di pabrik senjata tersebut – dan kemungkinan seluruh Wano – juga menghisap besi yang digunakan oleh para pasukan Kaido.

Kidd memang kalah telak dari Kaido, seperti yang diperlihatkan dalam pertarungan pertamanya dimana dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk mengalahkan Kaido. Yang ada justru dia babak belur, dan anak buahnya pun hilang entah kemana. Tapi, setelah semua hal yang terjadi Kidd mungkin akan belajar dari kesalahan dan meningkatkan kekuatannya. Kombinasi Luffy dan Kidd tentunya menjadi salah satu yang dinantikan oleh para fans ketika bertarung melawan Kaido.