Setelah perjalanan panjang yang dilalui oleh Oden, akhirnya dia pun menemukan petualangan lainnya ketika bertemu dengan Roger. Roger sendiri berpetualang bersama Oden untuk menemukan pulau terakhir. Oden sendiri merupakan satu-satunya orang yang mampu memahami dan menulis Poneglyph untuk  membantu Roger menyelesaikan misinya, yaitu menemukan keberadaan harta karun di Laugh Tale.

Sayangnya, petualangan mereka terlalu cepat. Meskipun mereka berhasil mencapai pulau terakhir dna menemukan keberadaan One Piece, ada hal lain yang tidak bisa mereka lakukan. Hal itu dikarenakan senjata kuno yang ternyata belum siap. Oden dan Roger pun “terpaksa” pergi tanpa membawa harta tersebut. Lalu, apa yang terjadi di chapter 968 ini?

Bajak Laut Roger Bubar

Seperti yang sudah diduga sejak kemarin, chapter 968 akan memperlihatkan kita tentang pembubaran bajak laut Roger. Hal itu dilakukan karena tujuannya sudah tercapai, mencapai pulau terakhir dan menemukan One Piece. Meskipun mereka terlalu cepat untuk pergi ke pulau tersebut, Roger sepertinya puas. Terbukti dengan mengatakan bahwa anaknyalah yang akan menemukan One Piece tersebut nanti.

Roger menjadi orang pertama yang turun dari kapal, lalu Oden dan kemudian para kru lainnya. Sebelum berpisah, Roger sempat memberikan beberapa perkataan kepada Rayleigh yang merupakan orang kepercayaanya. Semua kru pun menangis ketika Roger pergi, tidak terkecuali Oden. Kemungkinan, setelah mengantar Oden sampai ke Wano, mereka berpisah secara teratur.

Suara dari The Voice of all Things

Mampu mendengar the Voice of All Things adalah salah satu tanda kalau dia adalah orang yang sangat luar biasa. Contohnya adalah Roger, Oden, Momonosuke, dan juag Luffy. Dalam chapter ini, Roger sedikit bercerita tentang kilas balik ketika dia mendengar hal tersebut. The Voice of All Things sempat menyinggung tentang raja yang akan lahir.

Masih belum diketahui siapa raja yang dimaksud tersebut, bahkan bukan hanya satu melainkan dua raja yang akan lahir atau muncul. Kedua raja tersebut akan kembali bertemu. Suara tersebut juga menyebutkan bahwa kedua orang tersebut merupakan dua orang yang sudah lama dinantikan. Tidak peduli berapa banyak waktu yang dibutuhkan, hal tersebut akan terjadi ketika sang calon raja sudah sangat kuat.

Roger sendiri mengakui bahwa akan ada seseorang yang melampauinya dan melampaui para krunya. Jika boleh berspekulasi, kemungkinan besar salah satu orang yang dinantikan tersebut adalah Monkey D. Luffy.  Luffy merupakan karakter protagonis utama dari seriesnya, dan dia juga saat ini perlahan berada dalam level yang hampir sama kuatnya dengan para Yonko.

Tapi, siapa satu orang lainnya? hal itulah yang menjadi misteri. Ada dua kemungkinan untuk hal ini, pertama adalah Marshall D. Teach alias Blackbeard dan Shanks. Sudah banyak yang berspekulasi bahwa di akhir cerita, Luffy akan bertarung dengan salah satu dari mereka sebelum akhirnya berhasil menemukan One Piece atau pergi ke Laugh Tale.

Balas Dendam Oden

Setelah sampai di Wano, para Red Scabbards mulai bercerita banyak tentang apa yang terjadi di Wano dan pemerintahannya. Yang membuat Oden terkejut adalah ayahnya yang menunjuk Orochi sebagai penggantinya untuk sementara. Seperti yang diperlihatkan di chapter sebelumnya, Orochi meyakinkan Sukiyaki untuk memberikan kekuasaan kepadanya karena Oden sudah menganggapnya sebagai adik sendiri.

Oden juga kaget ketika melihat ada banyak pabrik senjata yang dibangun di Wano. Yang membuat Oden terkejut adalah perlakuan Orochi terhadap mereka yang menolak untuk bekerja di pabrik tersebut, yaitu dieksekusi mati. Selain itu, Oden pun akhirnya tahu jika ada peran Kaido dibalik kekuasaan Orochi. Kaido membuat Wano seolah menjadi wilayah kekuasaannya.

Yang lebih parah lagi adalah Oden yang marah besar ketika mengetahui istrinya terkena anak panah dari anak buah Orochi dan Kaido. Dia pun berniat untuk menghabisi Orochi, setelah berhasil mengalahkan semua pasukan penjaga. Tapi, apakah Oden akan berhasil membunuh Orochi? Atau muncul anak buah Kaido di momen terakhir untuk melindungi Orochi? Kita nantikan di chapter selanjutnya ya Geeks!