Setelah sempat kisruh dan bahkan sampai membatalkan perjanjian yang sudah dibuat yang mengakibatkan Spider-Man harus keluar dari MCU, Sony Pictures dan Marvel Studios akhirnya kembali menjalin kesepakatan. Dalam kesepakatan baru tersebut, salah satu hal yang menjadi perbincangan adalah ide untuk membuat film ketiga bagi Spider-Man yang sukses dengan dua film sebelumnya di MCU.

Berdasarkan laporan terbaru, film Spider-Man 3 sendiri akan mulai diproduksi dari Juli sampai November mendatang. Filmnya kemudian akan dirilis pada bulan Juli tahun 2021. Ada beberapa lokasi yang akan dijadikan tempat pengambilan gambar untuk film Spider-Man 3 ini, yaitu Atlanta, New York, Los Angeles, dan Islandia.

Ini bukan pertama kalinya Marvel Studios pergi ke Islandia untuk melakukan pengambilan gambar. Film Thor: The Dark World sebelumnya pernah melakukan proses pengambilan gambar di negara tersebut. Film-film box office yang juga pernah melakukan proses shooting di negara tersebut diantaranya adalah Lara Croft: Tomb Raider, Star Wars: The Force Awakens, Batman Begins, 007: Die Another Day, dan Promotheus.

Islandia dikenal karena pemandangan geografisnya yang indah karena dikelilingi oleh berbagai gunung berapi, hutan, dan sungai, serta berbagai pemandangan indah alam lainnya. Hal tersebut dirasa pas untuk bisa memperkenalkan Kraven the Hunter ke MCU. Sebelumnya, di film Far From Home Marvel Studios juga berkeliling berbagai negara, khususnya Eropa, untuk melakukan proses shooting film tersebut selain di New York.

Jon Watts akan kembali menjadi sutradara di film ketiga ini dan Tom Holland pun dipastikan akan kembali berperan sebagai Peter Parker. Masih belum ada informasi tentang para cast lainnya, meskipun besar kemungkinan Jacob Batallon dan Zendaya akan kembali ke peran mereka sebagai M.J. dan Ned. Mysterio sendiri masih belum diketahui nasibnya di akhir film Far From Home, dan kemungkinan dia akan kembali muncul dalam cerita yang akan datang.

Setelah film Spider-Man 3 rilis dan semua yang berkaitan dengan film tersebut sudah selesai, Marvel dan Sony sudah sepakat untuk menghadirkan Spidey dalam satu film non-Spider-Man lainnya. Namun, kesepakatan keduanya bisa saja berubah di tengah jalan dengan Spidey kembali muncul di berbagai film MCU lainnya. Yang pasti, Sony kini sudah menyiapkan yang terbaik untuk masa depan Spider-Man seperti crossover antara Morbius, Venom, dan Spider-Man.