Hari ini, HBO mengumumkan tanggal rilis untuk serial prekuel dari Game of Thrones milik mereka. Kepala pemprograman HBO yaitu Casey Bloys mengungkapkan bahwa prekuel Game of Thrones yang berjudul House of Dragon ini akan rilis pada tahun 2022 mendatang. “Mereka (para penulis) tengah mengerjakan cerita untuk serialnya. Dugaan saya adalah bahwa serial ini akan mengudara pada tahun 2022.” Bloys sendiri sebelumnya menentang ide sekuel dari Game of Thrones dan ia bersikukuh bahwa membuat sekuel Game of Thrones bukanlah hal yang masuk akal bagi mereka.

Serial ini akan mengambil latar waktu 300 tahun sebelum apa yang kita lihat di Game of Thrones, dan serial ini akan berfokus kepada House Targaryen dan diadaptasi dari buku George R.R. berjudul Fire & Blood. Serial ini kabarnya akan memiliki 10 Episode dan telah diumumkan pada bulan Oktober lalu. Dan tentunya karena masih dalam tahap awal dan belum memulai proses syutingnya, maka belum ada pemeran yang telah diumumkan.

Tentu saja, salah satu Targaryens yang paling terkenal adalah Mother of Dragons yaitu Daenerys. Tapi mengingat latar waktu yang digunakan dalam serial ini, dan juga komentar dari Bloys yang enggan untuk menampilkan karakter lama, maka sudah dapat dipastikan bahwa Daenerys tak akan muncul dalam serialnya nanti. Sementara itu Kit Harington yang sempat yang memerankan karakter Jon Snow mengatakan bahwa ia tak berencana untuk kembali di prekuel Game of Thrones ini. Serial ini sengaja dibuat untuk memanfaatkan kesuksesan Game of Thrones sambil juga memuaskan keinginan para penggemar novel aslinya. Dengan jadwal rilis yang masih sangat jauh, ada kemungkinan bahwa nanti akan ada hal-hal yang berubah.

Serial Game of Thrones sendiri berakhir di musim ke 8 yang rilis pada bulan Mei tahun lalu. Namun musim ke delapannya berakhir dengan banyak kekecewaan dari para penggemar. Namun karena Game of Thrones mengawali serialnya dengan sangat baik dan memiliki basis penggemar yang setia, banyak yang masih bersemangat untuk melihat kembali sebuah dunia dari Game of Thrones. Kabarnya lagi, serial prekuel lain dari Game of Thrones juga dalam tahap pengembangan. Serial Game of Thrones yang juga tengah dalam masa pengembangan tersebut adalah The Long Night atau Bloodmoon.