GREENSCENE.CO.ID – Selain ceritanya yang menarik, One Piece juga penuh dengan berbagai karakter unik dan luar biasa. Sebut saja Luffy, Zoro, Whitebeard, atau bahkan Roger. Karakter-karakter tersebut memiliki cerita dan petualangannya masing-masing, yang terkadang membuat para fans menjadi benci atau menyukai karakter tersebut. Ada beberapa karakter yang menjadi favorit para fans.

Dalam sebuah jajak pendapat atau polling dalam majalan One Piece yang terbaru yang diunggah oleh seorang fans bernama Artur, secara keseluruhan Luffy ternyata masih menjadi yang paling populer dan paling difavoritkan oleh seluruh kalangan fans One Piece. Zoro berada di peringkat kedua setelah Luffy. Untuk posisi ketiga, ada sedikit perbedaan tergantung rentang usia.

ImageImageImageImageImageImageContohnya untuk fans yang berusa 9 tahun, Chopper berada di posisi ketiga. Untuk para fans berusia 19 tahun, Sabo berada di peringkat ketiga. Untuk parafans berusia 20-29 tahun, posisi ketiga diisi oleh Law. Untuk para fans berusia 30-39 tahun, Sanji yang berada di posisi ketiga. Untuk para fans berusia 40-49 tahun, Ace berada di posisi ketiga. Untuk para fans yang berusia 50 ke atas, Nami menjadi karakter favorit nomor 3.

Jajak pendapat berdasarkan struktur demografis mengenai para karakter ini menarik, karena bisa jadi hal tersebut menggambarkan rentang usia para fans. Luffy dan Zoro memang bisa dimaklumi mengapa menjadi favorit para fans, untuk semua kalangan. Tapi, untuk favorit ketiga sepertinya cukup beralasan. Untuk usia 9 tahun, mungkin chopper adalah karakter yang lucu.

Untuk para remaja dan menuju dewasa, Sabo dan Law memang sosok yang keren, apalagi dengan gayanya. Meskipun tidak terlalu sering muncul, Sabo menjadi salah satu karakter yang cukup populer dan rasanya hal tersebut merupakan sebuah hal yang positif. Apalagi, Oda Sensei kemarin mengatakan bahwa Sabo akan menjadi sorotan utama di arc Wano.

Sebenarnya, polling karakter One Piece bukan hal yang baru, karena di manganya pun sering menampilkan polling karakter favorit para fans. Yang menarik dari polling baru ini adalah kita mengetahui secara demografis para fans, seberapa besar atau seberapa populer para karakter tersebut. Lalu, siapa karakter favorit kalian Geeks?