GREENSCENE.CO.ID – Menurut laporan Variety, kisah Star Wars berikutnya akan dimulai pada tahun 2021, dan kisah baru itu akan diceritakan dalam sebuah seri video game baru. Lucasfilm kabarnya sedang mempersiapkan babak baru untuk franchise sci-fi ikonik andalan mereka yaitu Star Wars, dan ketika banyak orang berpikir bahwa era baru Star Wars akan dimulai lewat sebuah film baru, tetapi kabarnya mereka sebenarnya akan memulai kisah baru dari Star Wars lewat sebuah video game. Mungkin ini menandakan bahwa Lucasfilm dan Disney berkomitmen untuk membuat game Star Wars lebih maju dari sebelumnya.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa chapter berikutnya dalam Star Wars akan berada di bawah nama sandi “Project Luminous” dan ceritanya akan berlangsung sekitar 400 tahun sebelum apa yang terjadi di Skywalker Saga, dan akan mengambil latar waktu ketika jaman High Republic. Lebih lanjut lagi, mereka akan berfokus kepada sekelompok Jedi yang tengah menjelajahi wilayah misterius di luar galaksi. Kabarnya, Yoda muda mungkin akan memainkan karakter utama. Seperti yang kita ketahui bahwa umur Yoda memang sangat panjang, sehingga sangat masuk akal jika ia muncul dalam cerita yang dihadirkan ini.

Selain itu, tak banyak detail yang terungkap tentang cerita yang akan mereka hadirkan. Tetapi laporan tersebut juga menyebutkan bahwa era baru dari Star Wars nanti akan meninggalkan format trilogi yang selama ini mereka usung. Mereka akan menirukan apa yang telah Marvel lakukan dengan membuat Marvel Cinematic Universe, dengan kata lain mereka akan membuat film standalone dengan cerita yang saling terhuhung secara terus menerus.

Tentu saja, semua informasi ini harus kita tunggu kepastiannya, karena Lucasfilm belum mau mengkonfirmasi akan hal tersebut. Namun, kita tahu bahwa EA games telah diberikan hak untuk menggarap game Star Wars. Kemungkinan, EA games dapat membuat satu atau dua game Star Wars di masa yang akan datang. Game terakhir dari Star Wars berjudul Fallen Order yang rilis tahun kemarin berhasil mendapatkan rekor sebagai game Star Wars paling laris sepanjang masa. Hal tersebut tentu berkat review positif yang didapat oleh game tersebut.