GREENSCENE.CO.ID – Funko menambahkan koleksi terbaru mereka dari TV series populer Disney Plus, The Mandalorian. Berbagai figur Funko Pop resmi dirilis , dan beberapa diantaranya merupakan koleksi yang patut untuk dimiliki untuk Geeks yang merupakan penggemar Star Wars atau Mandalorian. Figur Funko Pop yang baru dirilis tersebut diantaranya adalah Heavy Infantry Mandalorian, Deluxe Pop Mandalorian on Blurrg, Greef Karga, Q9-Zero, Incenerator Stormtrooper, Offworld Jawa, Covers Mandalorian, versi terbaru dari The Mandalorian, The Armorer, dan The Client.

Semua figur-figur tersebut siap untuk dipesan, dengan proses pengirimannya mulai dilakukan pada Februari. Selain Funko merilis berbagai seri Funko Pop baru mereka dari series The Mandalorian, Disney juga baru-baru ini merilis boneka dari baby Yoda yang berukuran 11 inch.  Boneka tersebut terlihat cukup berbeda dari yang dirilis versi Mattel dan Hasbro.

the-mandalorian-funko-popsthe-mandalorian-funko-pops-2baby-yoda-plush-optionsFigur baby Yoda versi Disney memang terlihat lebih memiliki unsur kartun dari desainnya. Jika Geeks tertarik harganya adalah USD 24.99 dan pengirimannya akan dilakukan pada akhir Maret mendatang. Meskipun harganya sama dengan versi Hasbro dan Mattel, tapi mereka memberikan beberapa keuntungan lain kepada para pelanggannya.

Plush atau boneka Baby Yoda produksi Mattel memiliki kepala dan tangan yang terbuat dari vinyl dan terlihat lebih realistik. Tubuhnya terisi butiran-butiran lembut sehingga bisa digunakan sebagai pajangan. Sedangkan versi Hasbro memiliki boneka baby Yoda dengan 10 suara berbeda ketika ditekan atau diremas. Untuk boneka produksi Mattel akan dirilis pada April mendatang sedangkan untuk produksi Hasbro akan dirilis pada Mei mendatang.

Terkait dengan boneka baby Yoda dan popularitas Mandalorian, Desember kemarin sempat muncul pemberitaan dimana Disney bisa dipastikan merugi sekitar USD 100 juta lebih. Hal tersebut disampaikan oleh para analis keungan, karena Disney tidak merilis boneka baby Yoda. Padahal, dengan popularitas dari karakternya juga seriesnya, ditambah Desember merupakan musim liburan dan natal, menjadi alasan utama para analis menilai Disney merugi cukup besar.

Tapi, sepertinya Disney sudah melihat peluang besar tersebut dan tidak butuh waktu lama untuk segera merilis berbagai merchandise terkait series The Mandalorian. Bagaimana Geeks, kalian tertarik untuk memilikinya?