GREENSCENE.CO.ID – Beberapa tahun terakhir, menjadi tahun yang cukup menguntungkan untuk film-film bergenre horror contohnya adalah film Us karya Jordan Peele, IT Chapter Two, juga tidak terkecuali untuk film garapan John Krasinki yaitu A Quiet Place. Film yang dikerjakan bersama dengan istrinya tersebut sukses besar pada 2018 silam dengan menghadirkan sesuatu yang baru terhadap genre tersebut.

Film A Quiet Place sempat menjadi perbincangan banyak khalayak dalam acara SXSW 2018, sebelum akhirnya dirilis secara resmi pada April, dan langsung meraih kesuksesan di box office. Padahal, John Krasinki hanya bermodalkan USD 20 juta ketika membuat film tersebut. Tapi, Krasinki sukses membuat A Quiet Place menjadi salah satu film terbaik di tahun 2018.

Dengan kesuksesan filmnya, wajar jika kemudian Paramount Pictures berencana untuk membuat film sekuelnya. Meskipun sempat menolak untuk kembali, Krasinki akhirnya memutuskan kembali untuk menjadi sutradara filmnya dan bahkan ikut menulis ceritanya. Emily Blunt juga akan kembali bersama Noah Jupe dan Millicent Simmonds.

Beberapa nama baru yang bergabung di film sekuel ini adalah Djimon Honsou dan Cillian Murphy. Dengan proses produksinya yang sudah selesai, Paramount Pictures pun memulai proses marketing filmnya yang dimulai dengan merilis trailernya. Trailernya sendiri dibuka dengan adegan flashback dari film pertama, yaitu ketika hari pertama bumi diserang oleh alien yang terpengaruh oleh suara.

Adegan selanjutnya benar-benar menghadirkan adegan yang intens, dan seoalh membuktikan kualitas John Krasinki sebagai seorang sutradara. Secara keseluruhan, trailer A Quiet Place 2 lebih banyak menghadirkan adegan aksi dibandingkan dengan film pertamanya. Evelyn dan anaknya kini harus berpetualang sendirian ketika Lee sudah tewas di film pertama.

Dengan akan menghadirkan lebih banyak adegan aksi dalam filmnya, A Quiet Place 2 sepertinya akan juga menghadirkan elemen dari komik The Walking Dead, yang mana hal tersebut menunjukan bahwa manusia juga sama berbahayanya dengan makhluk-makhluk alien yang mengincar nyawa mereka. Meskipun sudah muncul dalam trailernya, masih belum diketahui siapa karakter yang dia perankan. Menarik untuk dinantikan bagaimana para pendatang baru tersebut bisa selaras dengan cerita dalam film sekuel ini.