GREENSCENE.CO.ID – Jadwal perilisan film ke 25 dari franchise James Bond, No Time To Die, sudah semakin dekat, dan Daniel Craig akan kembali berperan sebagai James Bond untuk yang terakhir kalinya. Film ini disutradarai oleh Carry Fukunaga, dan selain Daniel Craig masih ada beberapa nama lainnya yang juga kembali muncul di film ini. Tapi, selain nama-nama yang sudah pernah muncul sebelumnya, ada juga nama baru yang bergabung dalam proyeknya.

Bintang Mr. Robot dan juga Bohemian Rhapsody, Rami Malek, menjadi nama baru yang menjadi sorotan selain Lupita Nyong’o. Bila Lupita digadang-gadang menjadi penerus dari Bond, Rami Malek disorot karena perannya sebagai villain utama dalam filmnya yaitu Safin. Dalam memerankan karakter Safin, Rami Malek mencoba untuk seorisinal mungkin.

Dalam wawancaranya dengan Empire, Malek menjelaskan bahwa ketika dirinya mengambil peran tersebut, dia tidak mau menirukan penampilan dari aktor sebelumnya. Dia ingin membuat karakternya sesuai dengan versinya sendiri. Dia ingin apa yang dia pelajari dari berperan sebagai Freddie Mercury kembali diterapkan dalam peranya di film ini.

Jika aku memerankan peran tersebut dan mencoba untuk menirukan karakter seseorang, kesenangan apa yang bisa diberikan kepada semua orang? Aku rasa itulah pelajaran yang aku dapatkan dari (perannya sebagai) Mercury. Jika tidak orisinal, mengapa harus peduli? … Tapi aku mencoba untuk menyatukan karakter ini dengan sesuatu yang aku rasa pas bagi karakternya, tapi bisa juga dalam waktu yang bersamaan hal tersebut akan mengejutkan dan luar biasa.

Dengan kesuksesan dari film biopik Bohemian Rhapsody, wajar bila kemudian Malek ingin kembali menerapkan prinsip orisinalitas yang pernah dia lakukan ketika berperan sebagai Freddie Mercury, dan memengaruhi perannya sebagai Safin. Lagipula ini adalah film terakhir dari Daniel Craig, dan film James Bond perdana bagi Malek. Pertarungan keduanya sangat dinantikan oleh para fans.

Bila hasilnya memuaskan, bukan tidak mungkin bila Malek kemudian kembali digunakan untuk peran yang sama. Safin sendiri dikabarkan merupakan karakter villain orisinal yang memang sengaja diciptakan untuk film ini. Tapi, para fans sendiri banyak yang berspekulasi jika Safin sebenarnya merupakan karakter lama yang menyamar yaitu Dr.No. Kita nantikan saja filmnya pada 8 April mendatang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.