Monkey D. Luffy

Karena kepopulerannya, Luffy banyak ditirukan oleh banyak cosplayer dan salah satunya adalah Matteo, seorang cosplayer yang berasal dari Italia yang juga merupakan pelatih kebugaran. Hal itu pula yang bisa menjelaskan, penggambaran badan Luffy oleh Matteo sedikit lebih kekar dan lebih bagus dibandingkan dengan Luffy yang digambarkan di komiknya.

Bagian depan dan belakang kostumnya menampilkan bentuk fisik dari Matteo. Pose Snakeman yang ditampilkan oleh Matteo merupakan form dari Gear 4 milik Luffy. Gear tersebut dia pelajari selama dua tahun di pulau Rusukaina. Form Snakeman sendiri memiliki keunggulan dalam hal keepatanm meskipun untuk versi Matteo terlihat lebih maskulin.

Monkey D. Luffy

Selain Matteo, Roman yang merupakan cosplayery ang berasal dari Perancis ini juga menirukan gaya kostum dari Monkey D. Luffy. Roman memperlihatkan kostum Monkey D. Luffy setelah dia selesai dari arc Whole Cake Island. Kostum yang digunakan terlihat mirip dengan kostum yang digunakan oleh Luffy di animenya dan makeupnya pun mempertegas ekspresi Luffy yang selama ini kita kenal. Untuk properti kuenya sendiri sepertinya hanya tambahan saja untuk mempercantik fotonya.

Nami

Sebagai navigator dari bajak laut topi jerami, Nami adalah salah satu karakter yang paling cerdas dan paling populer di seriesnya. Sammy, yang merupakan cosplayer yang berasal dari Belanda, mencoba untuk mewujudkan sosok kucing pencuri tersebut dalam versi nyata. Wig berwana jingga dan mata berwarna coklat, memberikan kesan sama dengan versi animenya.

Sammy sendiri saat ini sedang mengerjakan kostum Nami lainnya, dan tentunya para pengikutnya di Instagram pasti tidak sabar untuk melihat Sammy untuk bercosplay sebagai Nami dengan kostum barunya.

Sanji

Sanji adalah salah satu karakter yang menjadi favorit para fans One Piece. Sanji adalah seorang pecinta wanita dan juga seorang pemuja wanita, dengan kepribadiannya yang menarik dan pandai memasak. Dengan kemampuannya memasak, Sanji menjadi koki andalan bagi kru topi jerami. Tapi, kemampuan tersebut tidak membuatnya lemah dalam hal bertarung. Justru dia adalah salah satu petarung terkuat dari Topi Jerami.

Penampilan Sanji mulai dari ujung rambut sampai setelah jas yang menjadi ciri khas ikoniknya benar-benar ditirukan dengan baik oleh Eiki. Dengan sentuhan makeup yang pas, ekspresi, juga rokok yang dia pegang semakin mempertegas cosplay Sanji yang seolah-olah hidup di dunia nyata.

Roronoa Zoro

Cosplay yang dilakukan oleh Dorian terhadap karakter Roronoa Zoro, membuat kita seolah tidak percaya bahwa Roronoa Zoro adalah salah satu karakter “fiktif” dari cerita One Piece. Penampilan Dorian mulai dari detail kostum sampai dengan bekas luka yang dimiliki oleh Zoro benar-benar sempurna. Tidak lupa juga tiga buah pedang ada di sampingnya.

Apa yang membuat cosplaynya semakin menari kadalah Dorian menampilkan sebuah ekspresi dan emosi yang pas ke hadapan kamera. Dia terlihat begitu garang dan juga percaya diri, membuktikan bahwa selain kostum dan makeup ekspresi pun penting untuk lebih menghidupkan karakter yang di-cosplaykan agar telihat lebih meyakinkan.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.