GREENSCENE.CO.ID – Sudah lima bulan sejak Amazon Prime merilis TV series superhero pertama mereka, The Boys. Meskipun ini pertama kali bagi platform tersebut, nyatanya tidak butuh waktu lama bagi seriesnya untuk mendapatkan popularitas. Bahkan, The Boys menjadi salah satu series dengan rating paling tinggi. Berbeda dengan series superhero pada umumnya, The Boys justru menampilkan hal yang tidak ada di tempat lain.

Pada pertengah 2019 ini, diumumkan bahwa musim kedua dari series The Boys akan dirilis pada 2020 mendatang. Proses produksinya sendiri sudah berjalan sejak beberapa bulan yang lalu, ditandai oleh cuitan sang sutradara, Eric Kripcke, di akun Twitternya. Dalam acara CCXP di Brazil, yang dimulai sejak kemarin, Amazon Primes sempat merilis teaser trailer untuk musim kedua sebelum akhirnya dihapus. Ada banyak hal yang akan ditampilkan di musim kedua nanti, apa saja?

Pertemuan Ayah dan Anak

Homelander merupakan sosok utama (mungkin bisa dibilang villain utama) dalam series The Boys, selain Butcher, Hughie, Kimiko, Mother’s Milk, dan Frenchie. Di musim pertama, kita diberitahukan sedikit tentang apa yang sebenarnya terjadi antara Butcher dan Homelander juga mengapa dia begitu benci dan dendam kepada pahlawan nomor satu Vought tersebut.

Akhirnya terungkap bahwa Homelander memperkosa istri dari Butcher, Becca. Baik Butcher maupun Homelander menyangka bahwa Becca sudah tewas. Itulah yang kemudian membuat Butcher dendam kepada Homelander. Tapi, di akhir musim pertama kita akhirnya melihat Homelander dan Butcher berada di sebuah perumahan penduduk yang tenang setelah Homelander membunuh Stillwell di rumahnya. Dalam adegan tersebut kita melihat seorang anak kecil, yang ternyata adalah anak dari Homelander. Dia sama-sama memiliki kekuatan super, meskipun masih belum diketahui sejauh mana kekuatan dari anak tersebut. Tapi, bisa dipastikan bahwa dia memiliki Heat Vision atau sinar panas yang bisa dilihat di matanya yang merah menyala.

Di teasernya kita diperlihatkan Homelander dan anaknya berada di atap rumah ibunya, yang kemungkinan Homelander akan mengajari anaknya tersebut beberapa hal tentang kekuatannya. Mungkin juga di musim kedua nanti Homelander akan memberitahukan banyak hal tentang “ayah” dan siapa ayahnya (Homelander).

Nasib A-Train

Dalam artikel sebelumnya sempat dibahas bahwa salah satu pertanyaan terbesar yang harus dijawab di musim kedua adalah bagaimana nasib A-Train. Di musim pertama A-Train diketahui menderita sakit parah, dimana ukuran jantungnya terus mengecil dan tubuhnya semakin tidak stabil. Hal ini dikarenakan dia terlalu banyak mengkonsumsi ramuan V, yang meningkatkan kekuatannya.

A-Train kemudian sempat memergoki Starlight yang membantu Hughie, MM, dan Frenchie saat menolong Kimiko. Bahkan Hughie dan Starlight bertarung melawan A-Train. Namun, kemudian tiba-tiba dia tidak sadarkan diri. Di teasernya kita melihat sosok A-Train yang tersenyum, kemungkinan ketika A-Train masih sadar atau bisa jadi juga setelah dia sembuh penyakitnya.

Kita juga melihat A-Train yang berada di rumah sakit, dengan perawatan intensif. Salah satu kekhawatiran terbesar adalah saat A-Train sadar, dia mungkin akan mengadukan apa yang dia lihat dan ketahui kepada Homelander dan keadaan akan semakin kacau. Yang pasti adalah kita akhirnya mengetahui jika A-Train masih hidup.

Berbagai Aksi Butcher

Butcher akhirnya mengetahui jika istrinya masih hidup, namun dia harus menelan pil pahit dimana dia berada di bawah kekuasaan Vought. Tapi, Butcher sepertinya masih belum akan menyerah untuk membalas dendam kepada Homelander. Bahkan, kemungkinan dia bukan hanya akan menghancurkan Homelander tetapi perusahaan Vought dan seluruh superhero yang mereka ciptakan.

Di awal teasernya kita melihat Butcher yang berlatih menembak menggunakan senapan runduk (sniper), juga para The Boys lainnya yang melakukan latihan menembak. Mereka sepertinya mempersiapkan diri untuk perang yang lebih besar. Ada beberapa adegan dalam trailernya dimana dia mengamuk dan kita juga diperlihatkan ketika Black Noir menghancurkan kepala manusia.

Edgar Jadi Pemimpin Seven

Dulu, Stillwell memegang kendali atas apa yang terjadi dalam organisasi the Seven. Dia juga menentukan apa yang boleh dan tidak juga apa langkah yang akan diambil demi mempopulerkan kelompok superhero tersebut. Salah satu karakter yang cukup menyita perhatian adalah bos dari Stillwell yang merupakan pemimpin Vought, Edgar.

Meskipun Edgar memberikan Stillwell jabatannya (namun tidak dalam waktu dekat), tapi Stillwell kemudian diketahui tewas karena Homelander. Jadi, sepertinya belum ada orang yang menggantikan posisi Stillwell dan sebagai gantinya Edgar yang akan mengambil alih. Mungkin juga Ashley, yang sebelumnya dipecatoleh Stillwell, kembali masuk dalam tim karena dalam teasernya kita melihat Ashley berada di dalam ruangan bekas kantor Stillwell.

The Deep Kembali

The Deep merupaakn salah satu anggota dari Seven, yang kurang mendapat sorotan. Satu-satunya keahlian the Deep adalah ketika ada sangkut pautnya dengan air ataupun laut. Itulah mengapa Vought tidak terlalu perduli dengan nasib the Deep. Setelah tindakan buruk yang dia lakukan kepada Starlight diketahui publik, Vought pun “mengusir” the Deep ke wilayah pinggiran.

Sempat mengira jika hal tersebut hanya sementara, namun ternyata dia sadar bahwa Vought sudah membuangnya. Hal ini sempat membuatnya kecewa dan down. Di musim pertama dia memutuskan untuk mencukur rambutnya, yang menandakan bahwa dia ingin sesuatu yang baru. Di teaser ini kemudian diperlihatkan bahwa kehidupan baru the Depp sepertinya cukup menarik. Terbukti dia dekat dengan seorang wanita yang bisa jadi adalah kekasihnya.

Karakter Baru

Selain Terror, ajing pittbull kesayangan Butcher, yang akan tampil perdana di musim kedua masih ada karakter baru lainnya yang akan tampil. Kripke sendiri sudah mengkonfirmasi jika sosok Stormfornt akan menjalani debutnya di musim kedua The Boys. Tapi, siapa sebenarnya Homefornt? Berdasarkan komiknya, dia merupakan sosok villain yang mengerikan, yang merupakan saingan dari Homelander.

Stormfront diciptakan ketika perang dunia kedua terjadi, dimana dia disuntikan serum V dan menjadi superhero pertama di dunia. Yang paling mengerikan adalah dia dulunya merupakan salah satu anak yang dibesarkan oleh Nazim, dan menjadi bagian dari Hitler Youth. Meskipun sukses, Hitler ingin kreasinya tersebut dimuskahkan. Tapi, alih-alih dimusnahkan justru Stormfront diselundupkan ke Amerika.

Vought tentunya sadar bahwa masa lalu Stormfront akan menjadi mimpi buruk bagi citra perusahaan. Oleh karena itu, mereka merekayasa masa lalu Stormfornt dengan mengatakan bahwa dia merupakan reinkarnasi dari bangsa Viking dengan kemampuan terbang, kekuatan super, tahan terhadap serangan apapun, dan mampu memanipulasi listrik.

Dalam komiknya juga dia selalu rasis terhadap siapapun, dan merupakan pendukung ras Arya. Namun, ada beberapa perubahan dari karakternya. Pertama, jika dalam komiknya Stormfront adalah laki-laki, maka dalam seriesnya ini dia adalah perempuan. Kedua, Kripke memberikan petunjuk bahwa Stormfornt versi TV series bukan diadaptasi langsung dari komik melainkan dia merupakan bagian dari kelompok supremasi kulit putih, yang selalu menyebarluaskan kebencian di media sosial dan media lainnya.

Hal ini mungkin dikarenakan Kripke ingin agar para penontonnya paham dengan karakter ini, dala artinya mereka paham tentang permasalahan yang terjadi sekarang dibandingkan dengan menggambarkan sosoknya sebagai orang dari tahun 1940an.

Alur cerita dan Jadwal Tayang

The Boys musim kedua bisa dipastikan akan lebih gelap, lebih penuh darah, dan lebih masuk ke ranah politik dibandingkan musim pertama. Dalam teasernya kita melihat banyak sekali adegan aksi menegangkan, dimana Butcher dan the Boys menebarkan teror melawan para superhero. Tapi, seperti yang diketahui, Butcher memang tidak pernah jauh dari kontroversi.

Lalu, kapan musim kedua tayang? Sejauh ini kita baru mengetahui jika musim kedua akan tayang pada 2020. Namun, berdasarkan informasi dari Karl Urban ketika mereka selesai melakukan pengambilan gambar musim kedua akan tayang pada akhir Juli 2020, sama seperti musim pertama. Masih cukup lama memang sebelum musim kedua tayang perdana, jadi mohon bersabar ya Geeks!