Disney Kembangkan Film Baru Planet of the Apes

0
214

GREENSCENE.CO.ID – Saat ini, Disney sedang mengembangkan film baru Planet of the Apes, di mana film tersebut kabarnya digarap oleh sutradara yang pernah mengerjakan ketiga film The Maze Runner, yaitu Wes Ball. Selama presentasi CinemaCon pada bulan April lalu, Disney sendiri sempat mengatakan bahwa mereka akan lebih banyak membuat film Planet of the Apes dan kini mereka pun melaksanakan janji mereka.

Masih belum diketahui apakah film ini akan menjadi sebuah reboot dari franchise Planet of the Apes atau malah akan menjadi sebuah sekuel baru. Namun apa pun itu, perkembangan ini patut untuk dinantikan karena ini merupakan kali pertama bagi Disney untuk mengembalikan properti lama dari Fox yang juga sempat sukses besar di masa lalu.

Wes Ball memang memiliki pengalaman dalam mengerjakan ketiga film The Maze Runner, namun sayangnya, film kedua dan ketiga dari The Maze Runner mendapatkan tanggapan yang beragam, dan kedua film tersebut tak seberhasil seperti film pertamanya di box office. Saat ini pun, Ball tengah sibuk untuk mempersiapkan film terbarunya berjudul Mouse Guard.

Melihat jauh kebelakang, film War for the Planet of the Apes juga berhasil menorehkan keberhasilan, di mana film tersebut meraup 490,7 juta dollar, dengan biaya produksi yang hanya memakan 150 juta dollar. Namun hasil tersebut ternyata lebih kecil dari pendahulunya yaitu Dawn of the Planet of the Apes yang berhasil meraup 710,6 juta dollar.