GREENSCENE.CO.ID – Sejak pertama kali dirilis pada 2009 silam, salah satu karya terbaik dari seorang James Cameron yaitu film Avatar, langsung meraih banyak kesuksesan dan juga popularitas. Filmnya berhasil mendapatkan tiga piala Oscar, sempat menjadi film dengan pemasukan paling besar dalam sejarah, dan Cameron pun mendapatkan lampu hijau untuk membuat film sekuelnya.

Saat ini, film Avatar 2 dijadwalkan akan tayang pada Desember 2021 mendatang. Jadwal ini sebenarnya molor dari jadwal semula, yang diakibatkan oleh berbagai sebab. Pertama adalah teknologi dan persiapan berbagai efek untuk filmnya. Kedua adalah proses akusisi antara Disney dan 20th Century Fox, mau tidak mau juga menjadi salah satu pengaruh mundurnya jadwal tayang Avatar 2.

Proses produksinya sendiri masih terus berjalan, namun untuk tahun 2019 ini mereka sudah menyelesaikan tugasnya. Dalam unggahan di akun Twitter resmi filmnya, mereka menuturkan bahwa proses produksi untuk tahun ini sudah selesai dilaksanakan. Mereka pun membagikan sebuah foto dari proses produksi tersebut. Namun, foto tersebut ternyata menyita perhatian banyak orang.

Dalam captionnya ditulis bahwa dalam foto tersebut adalah sebuah “aft well deck section” yang dibangun di sebuah tangki air raksasa yang disulap menjadi sebuah kapal induk bernama Sea Dragon, yang didalamnya akan menampung banyak sekali makhluk laut. Menurut captionnya, kapal ini juga akan digunakan di film sekuelnya. Tidak banyak detail yang bisa dilihat, karena gambar yang diambil dari atas.

Karena ini merupakan kapal induk, mungkin di filmnya nanti kapal ini akan terlihat lebih besar lagi setelah mendapatkan sentuhan digital. James Cameron memang dikenal sangat perfeksionis bila menyangkut filmnya, khususnya Avatar, yang dikenal penuh dengan berbagai sentuhan CGI. Dengan reputasi film di Avatar pertama, tentunya film kedua ini harus lebih baik lagi.

Pertanyaannya kemudian dengan jarak 12 tahun dari film pertamanya, apakah orang-orang masih akan mau menonton film Avatar 2? Mungkin jawabannya baru akan muncul setelah mereka merilis teaser trailer dan full trailer filmnya. Bagaimana dengan kalian Geeks, apakah kalian penasaran dengan filmnya?