GREENSCENE.CO.ID – Setelah sekian lama Oden bermimpi untuk keluar dari Wano, akhirnya dia menemukan jalan keluarnya yaitu bergabung dengan bajak laut Whitebeard yang saat itu sedang singgah di wilayah Kuri. Saat mengetahui ada bajak laut yang singgah, Oden pun langsung menemui Whitebeard dan juga bertarung dengannya kemudian meminta Whitebeard sebagai krunya. Lalu, apa yang terjadi selanjutnya?

Oden Ditolak Bergabung

Oden mengungkapkan mimpi dan cita-citanya untuk berpetualangan di luar Wano kepada para pelayannya, Red Scabbards. Namun, mereka menentang keinginan dari Oden yang menginginkannya tetap berada di Wano dan menjadi penerus Shogun ayahnya. Bukan hanya Red Scabbards, kru dari bajak laut Whitebeard pun menolak keinginan Oden untuk bergabung bersama mereka. Oden sendiri sebenarnya sempat diberi usul agar dia pergi sendiri dan membentuk krunya sendiri. Hal ini diakibatkan Whitebeard merasa sosok seperti Oden sangat membahayakan krunya, dan dia pun teringat dengan rekan bajak lautnya dahulu (kemungkinan adalah ketika dia masih berada di bajak laut Rocks). Tapi, Oden kemudian menjelaskan dia sudah berulang kali mencoba namun gagal karena dia tidak mengerti caranya navigasi dan berlayar.

Perjuangan Oden Menjadi Kru Whitebeard

Dua minggu kemudian, Oden pun berusaha keras untuk bisa pergi dari Wano dan bergabung bersama Whitebeard. Tapi, lagi-lagi usahanya ditentang oleh para pelayannya. Di tempat lainnya, Whitebeard sudah pergi dari Kuri secara diam-diam agar tidak diketahui oleh Oden. Whitebeard kemudian menjelaskan jika dia memaksakan Oden bergabung, dia takut akan dianggap sebagai penculik anggota kerajaan.

Saat akan keluar Wano, tiba-tiba Oden muncul dengan mengaitkan rantai ke tiang kapal. Selain Oden, ternyata ada Izo yang berusaha untuk menahan Oden yang sayangnya, justru ikut terseret bersama Oden. Akhirnya, Oden dan Izo pun bergelantungan di rantai yang diseret oleh Moby Dick. Whitebeard kemudian memberikan syarat kepada Oden, jika dia bisa bertahan selama tiga hari dia akan langsung diterima menjadi krunya.

Ketika Oden bergelantungan di rantai, Izo ditarik oleh Whitebeard dan diikat. Dia sangat marah atas apa yang dilakukan Whitebeard kepada Oden. Sang Daimyo Kuri pun terus bertahan selama hampir tiga hari, namun di momen terakhir tiba-tiba dia menghilang. Ternyata dia terseret ke sebuah pulau, yang membawanya pada sebuah pertemuan yang tidak disengaja dengan Amatsuki Toki.

Toki pada saat itu ditipu oleh sekelompok bajak laut yang pada awalnya mengatakan akan mengantarnya ke wilayah Wano. Tapi, pada kenyataannya dia hanyalah kelompok bajak laut jahat penipu. Oden tidak sengaja berhasil menakut-nakuti kru bajak laut tersebut dengan badannya yang membesar (bisa jadi akibat akumulasi luka dan lamanya Oden berada di air laut).

Oden Resmi Jadi Kru Whitebeard

Setelah berhasil dirawat, Oden pun pulih ke bentuknya semula. Toki pun penasaran kepada sosok Oden, karena dia sempat mengatakan bahwa dia berasal dari Wano. Kelompok bajak laut yang Octopoda yang sempat mengancam Toki kembali muncul. Sempat akan bertarung melawan Oden dan Toki, tiba-tiba Whitebeard muncul dan mereka pun kabur. Akhirnya melihat perjuangan Oden, dia pun diterima menjadi kru bajak laut Whitebeard.

Kejutan lainnya muncul, ketika Nekomamushi dan Inuarashi ternyata selama ini bersembunyi di kapal tersebut karena mengikuti Oden. Mereka pun akhirnya bergabung bersama Whitebeard. Petualangan Oden sebagai bajak laut pun dimulai. Dia begitu gembira dan sangat bersemangat ketika berpetualang ke berbagai tempat-tempat yang baru, bahkan sempat merepotkan kru yang lain.

Satu hal yang dia sadari adalah ada yang lebih besar dari Wano, dan ada yang lebih hebat dari dia. Dia juga menyadari bahwa dunia adalah sebuah tempat yang besar. Bajak laut Whitebeard terus menjadi bahan pemberitaan, sampai-sampai terdengar ke telinga calon raja bajak laut Gol D. Roger. Yang paling menyita perhatiannya adalah samurai yang kabur dari wilayahnya, yang mana adalah Oden. Dia pun sangat ingin bertemu dengan sosok Oden.