GREENSCENE.CO.ID – Setelah lama terlantar, proyek film RoboCop Returns kini telah kembali ke jalurnya. Sebelumnya, Neill Blomkamp telah menghabiskan waktu selama bertahun-tahun untuk mengembangkan film ini yang akan menjadi sekuel langsung dari film RoboCop garapan Paul Verhoeven di tahun 1987 lalu.

Sekarang sutradara Abe Forsythe telah ditunjuk untuk menggantikan Neill Blomkamp yang telah keluar dari proyek film ini pada bulan Agustus lalu. Selain itu, Forsythe juga akan menulis ulang naskahnya. Selain itu, ia juga akan dibantu oleh Ed Neumeier dan Michael Miner yang merupakan penulis original RoboCop.

Masih belum jelas apakah Forsythe akan secara keseluruhan mengubah skrip RoboCop atau ia hanya akan sedikit merubahnya. Jika melihat sinopsis sebelumnya, maka RoboCop Returns akan menceritakan saat Robocop kembali ke Detroit untuk memerangi kejahatan dan segala hal korup yang terjadi di kota tersebut.

Meskipun film Robocop original diikuti juga oleh dua sekuelnya pada tahun 1990 dan 1993, namun tidak ada satupun dari sekuel itu yang mendapat review yang positif seperti film pendahulunya. Film reboot RoboCop yang dirilis pada tahun 2014 lalu juga berakhir dengan mengecewakan dan akhirnya sekuel yang telah mereka rencanakan tak di lanjutkan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/