Film RoboCop merupakan salah satu film di era 80an yang masih tetap dikenal sampai saat ini. Film ini juga menjadi salah satu ikon budaya pop yang berkembang di masyarakat. Setelah sempat berhenti di film keduanya, RoboCop kemudian muncul kembali dalam film remake di tahun 2014. Sayangnya, film tersebut kurang mendapat sambutan dari para pecinta film.

Kemudian tahun lalu diumumkan jika RoboCop akan kembali dibuat dengan judul RoboCop Returns, dan akan disutradarai oleh Neill Blomkamp. Satu hal yang diungkapkan sejak awal adalah Blomkamp ingin film terbarunya memiliki “feel” yang sama dengan versi Paul Verhoeven. Hal ini ditunjukan dengan rencana untuk menggunakan kostum atau suit RoboCop asli, yang pernah digunakan di dua film awalnya. Selain itu hal ini dilakukan karena kurangnya tanggapan positif tentang kostum yang digunakandalam film remakenya di tahun 2014.


Selain akan menggunakan kostum orisinal RoboCop, Blomkamp juga memberikan kabar terbaru lainnya yaitu proses penulisan naskah untuk filmnya masih berjalan sampai saat ini. Dia menyebutkan jika proses ini tidak mengalami kendala apapun. Meskipun naskahnya baru, sebenarnya naskah skripnya sendiri ditulis berdasarkan naskah skrip orisinal yang ditulis oleh Neumeier dan Michael Miner di tahun 1980an. Naskah tersebut tidak digunakan dalam filmnya saat itu dan baru digunakan kembali dalam film ini dengan beberapa perubahan.

Berdasarkan deskripsi singkat filmnya, RoboCop Returns akan berkisah tentang wilayah Detroit yang mengalami kekacauan seperti korupsi dan kejahatan. Nasib dari keseimbangan wilayah Detroit kemudian bergantung kepada RoboCop yang kembali untuk membasmi itu semua. Sampai saat ini masih belum diketahui kapan tanggal perilisan filmnya dan juga jadwal produksi filmnya. Tapi, dengan proses pengerjaan skrip yang sudah dikerjakan, kemungkinan proses produksinya akan dilakukan di akhir 2019 atau awal 2020 mendatang.