Pemeran Alex Murphy dalam film RoboCop, Peter Weller, dikabarkan tidak akan lagi memerankan karakter tersebut dalam film RoboCop Returns. Meskipun Michael Ironside sempat dipertimbangkan untuk berperan sebagai Alex Murphy tapi, pada akhirnya Peter Wellerlah yang berhasil mendapatkan peran tersebut. Semenjak film pertamanya pada 1987, franchise RoboCop terus menurun kualitasnya.

Pada awal tahun ini diumumkan kalau Neill Blomkamp akan menyutradarai film RoboCop Returns, yang mana film ini akan menjadi kelanjutan dari film aslinya pada tahun 1987. Skripnya sendiri diadaptasi dari naskah skrip RoboCop 2 yang ditolak. Blomkamp sendiri menyebutkan bahwa Peter Weller adalah orang yang tepat untuk peran tersebut. Sayangnya, seperti yang dikabarkan oleh Super Bro Movies, perwakilan Weller mengkonfirmasi bahwa dia tidak akan memerankan karakter tersebut.

Meskipun pemilihan Peter Weller untuk kembali memerankan karakter Alex Murphy adalah pilihan yang tepat tapi, perlu dipertimbangkan mengingat usia Weller saat ini sudah mencapai 71 tahun. Tentunya Weller akan kembali memerankan karakter tersebut jika saja usianya masih 30-40 tahun. Jadi, meskipun dia senang dengan skrip yang ditulis, kemungkinan dia tidak akan kembali berperan sebagai Alex Murphy lagi.

Sebenarnya, bisa saja Blomkamp membujuk Weller untuk kembali berakting dengan memerankan kembali karakternya tersebut. Hal ini bisa dilihat dari pemeran Freddy Krueger, Robert Englund, yang sama berusia 71 tahun. Dia masih terus memerankan karakter menyeramkan tersebut sampai saat ini. Yang terbaru adalah dia muncul sebagai cameo dalam seri The Goldbergs.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.