Seri animasi Dragon Ball memang menjadi salah satu seri yang populer di seluruh dunia. Kepopulerannya membuat industri perfilman barat tertarik untuk menggarap tentang Dragon Ball atau seri anime lainnya. Sebut saja Alita: Battle Angel dan juga Ghost in the Shell. Ada juga proyek film Taika Waititi, yaitu Akira, yang sampai saat ini masih dalam tahap pengembangan.

Minggu lalu, ada artikel yang menyebutkan bila raksasa produksi Disney mencoba untuk untuk melakukan “reboot” terhadap seri animasi Dragon Ball. Mereka akan membuat versi live-actionnya. Disney mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama dengan film Dragon Ball sebelumnya, yaitu dengan menghadirkan cast yang semuanya berasal dari Asia. Selain itu, mereka juga mencoba untuk membuat cerita yang lebih dekat dengan manga atau animenya.

Berdasarkan laporan dari We Got This Covered, proyek reboot Dragon Ball tersebut akan mengadaptasi cerita  dari seri Dragon Ball Z, dimana para ahli bela diri dan juga Goku bertarung melawan Saiyan yang juga kakaknya, yaitu Raditz. Selain Raditz, mereka juga bertarung melawan Vegeta, yang notabene lebih kuat dan jahat daripada Raditz.

Selain menghadirkan cerita tentang pertarungan melawan sosok tersebut, kabarnya filmnya juga akan menghadirkan cerita masa lalu dari Goku ketik dia masih kecil. Dia juga diceritakan akan mencari ketujuh bola naga, seperti yang diperlihatkan dalam seri komiknya. Jika memang kabar ini benar, tentunya pengembangan cerita kali ini terasa lebih baik dibandingkan film Dragon Ball sebelumnya.

Meskipun dari unsur cerita terdenagr lebih baik, kekhawatiran tentunya tetap ada mengenai proyek ini. Seperti dalam pembahasan di artikel sebelumnya, Hollywood tidak pernah beruntung ketika harus mengadaptasi anime, manga, dan juga video game ke dalam versi layar lebar. Ada faktor-faktor tertentu yang membuat Hollywood selalu gagal dalam melaksanakan proyek tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Disney tentunya merupakan sebuah langkah yang berani. Meskipun Disney memang sudah dikenal sejak lama sebagai rumah produksi yang handal dalam mengadaptasi cerita, tapi kekhawatiran tentunya tetap ada. Kita juga masih belum mengetahui apakah Disney akan merilisnya di layar lebar atau di platform Disney Plus. Kita tunggu saja kabar selanjutnya ya Geeks!