Setelah dirilisnya saluran Disney+, sekarang kita dapat melihat berbagai deleted scene yang ada di film Avengers: Endgame, dimana berbagai adegan tersebut tentu tak pernah kita lihat di filmnya. Adegan-adegan ini bisa saja tak mereka masukan karena dianggap tak cocok atau sesuai dengan jalan cerita, dan tentu jika dipaksakan maka akan merusak cerita atau emosi yang coba dihadirkan dalam filmnya. Sekarang kita akan melihat berbagai deleted scene tersebut yang ada di Avengers: Endgame.

Percobaan Setelan Quantum of Realm

Mungkin deleted scene inilah yang paling pendek diantara yang lain dimana menampilkan saat para Avengers membuat setelan Quantum Realm di markas mereka. Adegan disini menampilkan smart Hulk, Ant-Man, dan Nebula tengah menyelesaikan sentuhan akhir dari setelan Quantum Realm, sebelum akhirnya Tony masuk ke dalam ruangan mereka. Tony lantas berkomentar tentang bagaimana setelan itu dibuat oleh dirinya sendiri, Hank Pym dan digunakan oleh Guardian of the Galaxy.

Adegan tersebut juga memperlihatkan prototipe awal dari setelan Quantum Realm yang sebelumnya pernah terungkap dengan desain helm yang terasa lebih tradisional. Begitu muncul sebuah pertanyaan tentang siapa yang akan melakukan uji coba setelan ini, Scott pun segera mengatakan bahwa ia tidak ingin mencobanya dan setelah itu muncul Hawkeye yang bersedia melakukan uji coba tersebut.

Pertemuan Hulk dan Ancient One

Deleted scene lain dari Avengers: Endgame adalah saat Hulk dan Ancient One bertemu untuk pertama kalinya. Dalam deleted scene ini, Acient One terlihat lebih santai dimana ia tengah duduk dan meminum minuman segar. Tapi Ancient One juga menyadari bahwa Hulk akan datang dari masa depan dan mengetahui apa yang dia inginkan.

https://www.youtube.com/watch?v=pTOxu6cErM4

Ancient One terlihat tak terkejut dengan kemunculan Hulk dan mengatakan kepada Hulk bahwa Doctor Strange tak tahu menahu soal Time Stone karena saat itu ia masih menjadi seorang doktor bedah. Hulk pun akhirnya menanyakan tentang siapa Ancient One sebenarnya sebelum adegan ini berakhir.

Rencana Hulk dan Ancient One

Adegan berikutnya adalah saat percakapan lain dari Hulk dan Ancient One tentang perjalanan waktu, sebelum proses reshoots dilakukan oleh Marvel Studios. Dalam versi originalnya, perbedaan sudah terlihat dari awal, dimana Hulk tengah berdiri dengan Ancient One dan dalam versi deleted scene ini, Ancient One tak memisahkan bentuk astral dari Banner dan tubuh Hulk saat melakukan percakapan.

Selain dari perubahan diatas, adegan ini juga menampilkan percakapan yang lebih panjang tentang perjalanan waktu dan apa yang Ancient One telah lihat. Ancient One mengakui bahwa potensi Thanos untuk menciptakan sebuah malapetaka memang telah diketahui sejak lama, tetapi ia tak bisa melakukan apapun. Ketika ditanya mengapa ia melakukan itu, Ancient One lantas memberi tahu Hulk bahwa jika ia bertindak lebih dulu maka eksperimen gammanya tak akan berhasil. Merekapun lantas melakukan diskusi tentang opsi dan aturan perjalanan waktu yang benar, untuk mengembalikan apa yang telah dilakukan oleh Thanos.

Kematian Black Widow

Salah satu adegan yang paling penting di Avengers: Endgame adalah kematian Black Widow, dan kini kita bisa melihat deleted scene dari aksi Black Widow dan Hawkeye. Adegan ini menampilkan Black Widow dan Hawkeye tengah berada di Vormir dan mereka berdebat tentang siapa yang akan mengorbankan hidup mereka untuk mendapatkan Soul Stone. Tetapi dalam deleted scene ini, mereka harus berhadapan dengan tentara Thanos yang mulai menyerang.

https://www.youtube.com/watch?v=n7r24G2JLWU

Keduanya kemudian terperangkap dan Hawkeye menyusun rencana untuk melawan, tetapi Black Widow menentangnya dan berlari untuk dapat melompat dan mengorbankan dirinya. Sebelum ia melompat, terlihat bahwa ia beberapa kali tertembak dengan adegan gerakan lambat. Black Widow pun lantas merangkak ke tepi jurang dan berhasil menembak salah satu alien dibelakang Hawkeye. Deleted scene ini juga menampilkan Thanos yang juga ikut ke Vormir.

Berkumpulnya Para Avengers 

Disney+ juga telah merilis deleted scene dari pertempuran terakhir di Endgame. Adegan itu menampilkan ide originalnya dimana semua pahlawan berkumpul kembali di tengah pertempuran untuk menentukan rencana yang mereka ambil.

https://www.youtube.com/watch?v=Osqw01Klw2E

Terlihat juga bahwa Iron Man sempat terlibat konflik kecil dengan Doctor Strange sebelum akhirnya mereka dipisahkan oleh Peter Quill. Selain itu ada lelucan “Cap” dari Ant-Man dan Wasp yang terjadi disini. Pihak Marvel sendiri akhirnya memutuskan untuk melakukan reshoot dan mengganti adegan tadi dengan memecahnya menjadi momen-momen kecil yang ada dalam final battle ini.

Pertemuan Tony dan Anaknya

Deleted scene yang terakhir adalah saat Tony melihat versi remaja dari putrinya yaitu Morgan Stark di Soul World setelah Tony menjentikan jarinya. Tony terlihat bingung saat ia bertemu dengan Morgan sebelum akhirnya ia mengetahui siapa ia.

https://www.youtube.com/watch?v=sMbK3JRFQiY

Tak lama kemudian Tony mulai mempertanyakan tentang keputusan yang ia perbuat, namun Morgan meyakinkannya bahwa semuanya akan baik-baik saja setelah apa yang ia lakukan. Adegan itupun berakhir dengan Tony mengatakan “I love you 3000” pada Morgan setelah ia mencium pipinya. Adegan ini akhirnya dihapus karena tak bekerja sebagaimana mestinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/