GREENSCENE.CO.ID – Eddie Brock siap kembali kembali muncul di layar lebar, setelah meraih kesuksesan besar di film pertamanya. Film solo Venom garapan Sony Pictures sukses meraih pemasukan yang cukup besar, meskipun filmnya menerima berbagai macam reaksi. Sempat diragukan akan dibuat sekuelnya, namun pada akhirnya perlahan kabar dan rumor mengenai film sekuel mulai dikonfirmasi.

Sejauh ini, konfirmasi mengenai film Venom 2 sudah dilakukan oleh Tom Hardy dan Andy Serkis. Tom Hardy sendiri akan kembali berperan sebagai Eddie Brock alias Venom dalam filmnya. Sedangkan Andy Serkis, akan menjadi sutradara menggantikan Ruben Fleischer yang menggarap film Venom pertama. Sebenarnya rumor mengenai Andy Serkis sendiri sudah cukup lama muncul, namun baru terkonfirmasi dalam beberapa waktu belakangan.

Berkaitan dengan film Venom 2, nampaknya proses produksi filmnya sudah dimulai. Hal ini diketahui dalam sebuah unggahan di akun Instagram dari Tom Hardy. Dalam unggahan yang sekarang sudah dihapus tersebut, Tom Hardy terlihat sedang berada di ruang rias dan sedang mempersiapkan diri. Dalam captionnya, dia menulis “We’R’V3N0M2 day one”.

Bisa jadi alasan dihapusnya unggahan dari Tom Hardy tersebut adalah dikarenakan sampai saat ini belum banyak informasi tentang filmnya yang diungkapkan ke publik, termasuk kapan proses produksinya dimulai. Sebelumnya, sempat beredar rumor jika proses produksi filmnya akan dimulai pada 18 November. Artinya jadwal produksi filmnya dimajukan dua hari dari jadwal semula.

Lokasi pengambilan gambarnya sendiri kabarnya dilakukan di luar Amerika, tepatnya di London, Inggris. Selain jadwal produksi, kita juga masih belum mengetahui kapan jadwal resmi perilisan filmnya. Namun, jika proses produksinya sudah dimulai kemungkinan filmnya baru akan dirilis pada Oktober 2020 mendatang.

Berbicara masalah cast, selain Tom Hardy yang akan kembali berperan sebagai Eddie Brock, Michelle Williams juga akan kembali berperan sebagai kekasih dari Eddie yaitu Anne Weying. Tapi, yang paling dinantikan oleh para fans tentunya adalah penampilan dari Woody Harrelson sebagai Carnage alias Cletus Kasady di film tersebut. Wajah baru yang dipastikan muncul di film ini adalah Naomi Harris yang berperan sebagai Shriek.

Masih belum diketahui detail plot untuk film Venom 2 nanti, namun besar kemungkinan ceritanya akan melanjutkan apa sebelumnya diperlihatkan di film pertama. Di akhir film pertama, kita melihat Eddie pergi ke penjara untuk menemui Cletus. Namun, Cletus sepertinya sudah memperkirakan kedatangan Tom dan perseteruan diantara mereka pun dimulai.