Meskipun pihak Marvel Studios belum memberikan kepastian tentang Spider-Man 4, namun ada beberapa karakter villain yang bisa muncul di filmnya. Spider-Man menjadi salah satu karakter yang paling populer dan Marvel Studios sendiri sudah menghadirkan tiga film solo untuk karakternya. Kabar menyebutkan jika Marvel akan menghadirkan film keempat yang masih belum jelas kepastiannya. Meskipun begitu, ada beberapa karakter villain yang bisa jadi lawan selanjutnya di film Spider-Man 4. Siapa saja?

5Mac Gargan/Scorpion

Villain yang bisa muncul di film Spider-Man 4 yang pertama adalah Mac Gargan alias Scorpion. Karakternya sendiri pertama kali muncul di film Spider-Man: Homecoming. Meskipun karakter yang diperankan oleh Michael Mando ini muncul di film perdana Spider-Man, sejauh ini justru banyak orang yang melupakan keberadaan dari salah satu villain klasik tersebut.

Spider-Man 4 mungkin bisa memberikan perubahan terhadap hal tersebut. Marvel Studios bisa memanfaatkan karakter Mac Gargan untuk jadi villain yang muncul di Spider-Man 4. Ada beberapa alasan yang mendukung hal tersebut. Pertama, kita masih belum melihat seluruh potensi dari Scorpion. Rasanya tentu sangat disayangkan jika Marvel hanya sekedar menghadirkan karakternya tanpa memberikan sesuatu yang signifikan.

Kedua, Mac Gargan dengan jelas menginginkan balas dendam terhadap Spider-Man seperti yang muncul di akhir filmnya di mana dia berbincang dengan Vulture. Mac Gargan bahkan mengajak Vulture untuk menjalin kerja sama denganya agar bisa membalas dendam terhadap Spider-Man. Dan yang menarik juga adalah dengan adanya sisa Symbiote yang muncul di film No Way Home, Mac Gargan bisa jadi sosok Symbiote Venom di MCU seperti halnya dalam cerita komik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.