Salah satu pertanyaan besar yang muncul di benak para fans terkait dengan proyek film terbaru Sony Pictures yaitu Madame Web adalah apakah filmnya terhubung dengan universe Venom. Sony Pictures sudah beberapa kali menghadirkan film superhero Marvel, terutama dari universe Spider-Man. Salah satunya adalah Venom dan yang paling baru adalah Madame Web. Namun, apakah film Madame Web terhubung dengan universe Venom?

3Venom Universe

Sebelum kemudian kita bisa menjawab pertanyaan besar di atas, perlu dipahami terlebih dahulu jika universe Venom dan Madame Web dalam versi live action berbeda. Jadi, meskipun keduanya merupakan sama-sama dari universe Spider-Man dalam cerita komiknya tetapi dalam versi live-action ini kedua karakter dan franchise film ini berada di universe yang berbeda.

Untuk Venom sendiri Sony dengan khusus menempatkannya di sebuah universe baru yang mereka bangun bernama Sony’s Spider-Man Universe atau SSU. Universe ini dibangun pada 2018, bersamaan dengan perilisasan film Venom. Menurut informasi yang ada sejauh ini, SSU sendiri sejauh ini sudah menghadirkan tiga buah film; Venom, Venom: Let There Be Carnage, dan Morbius.

Dari apa yang diketahui sejauh ini, SSU merupakan universe yang akan berisi para karakter villain dari Spider-Man. Dan Spider-Man juga memiliki potensi untuk bisa muncul di universe ini, seperti yang terjadi dalam film Spider-Man: No Way Home di mana Tom Hardy menemukan fakta tentang Peter Parker. Film Kraven The Hunter yang akan datang kabarnya akan menjadi bagian dari SSU.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.