Setelah sekian lama dinantikan, akhirnya saluran streaming milik Disney yaitu Disney Plus resmi dirilis. Berbagai konten yang menarik dari Disney sudah bisa disaksikan dan dinikmati oleh para pelanggannya, termasuk konten orisinal seperti TV series The Mandalorian. Pedro Pascal menjadi aktor yang memerankan karakter Dyn Jarren alias pemburu bayaran The Mandalorian.

Meskipun ceritanya bukan bertema tentang Boba Fett, tapi lebih kepada terinspirasi dari sosok pemburu bayaran populer di universe Star Wars tersebut. meskipun armor yang digunakan oleh Pascal sebagai Mandalorian sama dengan yang digunakan oleh Boba Fett, sepertinya sosok Boba Fett yang asli muncul dalam epsiode premier seriesnya.

Ketika Mando sudah berhasil menangkap hasil buruan, dia pun kemudian pergi ke sebuah tempat yang terlihat seperti markas atau tempat persembunyian dari Mandalorian. Ada berbagai macam warna armor dengan desain yang sama di tempat tersebut. Secara sekilas mungkin kita tidak menyadarinya, tapi ketika kita melihatnya lagi Geeks pasti mengenal salah satu armor di tempat tersebut yaitu armor dari Boba Fett.

Dalam cerita canonnya, Bobat Fett terakhir kali muncul atau terlihat dalam film Star Wars: Return of the Jedi, dimana dia tewas dengan cukup konyol dengan jatuh ke lubang Carkoon dan perlahan ditelan oleh Sarlacc. Tapi, kemudian di Expanded Universe diketahui jika Boba sebenarnya mampu bertahan hidup. Meskipun tidak disebutkan secara gamblang, namun penuturan tentang armor dan berbagai bekas sayatan di armornya dalam cerita novel Star Wars: Aftermath, memperkuat dugaan bahwa armor yang terlihat di episode perdana The Mandalorian adalah armor yang sama.

Memang masih belum bisa dikonfirmasi, apakah karakter tersebut benar-benar Bobat Fett atau bukan. Bisa juga sosok tersebut hanya orang biasa yang mencuri atau membeli armornya. Tapi, yang pasti adalah kemunculan sosok yang mirip dengan Boba Fett tersebut merupakan sebuah Easter Egg Star Wars yang menarik. Tapi, yang pasti hal tersebut merupakan hal menarik untuk memulai cerita The Mandalorian.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.