Cerita petualangan Boruto dan Sasuke di masa lalu Konoha terus berlanjut. Seperti yang diketahui sebelumnya, mereka tidak sengaja terbawa ke masa lalu untuk mengejar Urashiki yang mencoba merebut chakra Kyuubi Naruto. Boruto dan Sasuke pun mencoba untuk melindungi Naruto yang pada saat itu masih lemah dan belum bisa menguasai kekuatannya.

Di episode sebelumnya, kita melihat bagaimana akhirnya Urashiki muncul dan berusaha untuk merebut chakra Kyuubi. Namun, beruntung usaha tersebut berhasil digagalkan. Yang menjadi perhatian adalah bagaimana ketika Naruto berada dalam kendali Kyuubi, dia tidak sengaja melukai tangan dari Boruto yang membuatnya cukup trauma akan hal tersebut.

Di chapter 132, kita kemudian melihat bagaimana Jiraiya berusaha untuk melatih Naruto dan Boruto demi bisa mempertahankan diri dari serangan Urashiki. Pada dasarnya, mereka berdua mencoba untuk melakukan penyatuan chakra seperti yang dilakukan saat pertarungan melawan Urashiki. Bedanya, kali ini Jiraiya mencoba untuk membuat Boruto dan Naruto melakukannya dalam keadaan sadar.

Untuk melakukan hal tersebut, Jiraiya memutuskan Naruto dan Boruto untuk berlatih dengan menggunakan teknik Rasengan. Dengan menggunakan chakra yang sama, kekuatannya akan sangat luar biasa. Tapi, seperti yang diungkapkan oleh Jiraiya, berbicara tentang teknik menyatukan napas memang mudah namun sangat sulit untuk dilakukan dalam praktiknya.

Boruto sendiri masih trauma tentang apa yang terjadi sebelumnya, dan memutuskan untuk rehat dari latihannya. Dia menemui Neji dan menceritakan tentang apa yang dia rasakan. Neji kemudian menjelaskan tentang siapa Naruto yang sebenarnya, dan mengapa dia adalah sosok yang hebat. Di sisi lain, Sasuke dewasa berbicara empat mata dengan Naruto dan bercerita sedikit tentang perselisihannya dengan Naruto dulu (tentunya tanpa mengungkapkan kejadian yang sebenarnya).

BACA JUGA: Naruto: 7 Pengguna Susanoo Terbaik

Ada hal menarik dari episode 132 ini, pertama adalah Jiraiya yang sudah mengetahui bahwa Sasuke dewasa adalah Sasuke yang berasal dari masa depan. Kedua, Sakura kecil tidak sengaja membaca surat yang diberikan oleh Sarada. Hal tersebut terjadi ketika Sakura tidak sengaja menabrak Sasuke dan surat tersebut pun jatuh. Apakah akhirnya Sakura akan mengetahui siapa sang geinin penghibuir tersebut, sama seperti Jiraiya? Kita nantikan saja ya Geeks!