Makeover Para Villain Marvel


Bukan hanya para pahlawan saja yang mendapatkan origin story yang baru, demi menyesuaikan dengan versi layar lebarnya. Para villain pun kini mendapatkan cerita asal mula mereka yang baru. Contohnya adalah Loki, yang dalam komiknya dia adalah sosok yang pada dasarnya memang jahat. Namun, Tom Hiddleston kemudian sukses membuat Loki kini meraih simpati dari para fans atas apa yang terjadi dengan kisah hidupnya.

Selain Loki, ada juga Eric Killmonger yang merupakan villain dari T’Challa alias Black Panther. Sama seperti Loki, cerita masa lalu dari Eric Killmonger dalam film Black Panther membuat banyak orang bersimpati. Itulah salah satu alasan mengapa Eric begitu populer. Kepopuleran tersebut menelurkan sebuah seri komiknya sendiri, dengan bentuk fisiknya sesuai dengan apa yang diperankan Michael B. Jordan.


Karakter Baru Dari Marvel Comics


Selain karakter-karakter yang memang sebelumnya sudah pernah muncul di komik, ternyata Marvel Cinematic Universe juga menghadirkan karakter orisinal sebelum akhirnya mereka muncul di komiknya. Contohnya adalah Phil Coulson, salah satu agen yang sangat populer dari S.H.I.E.LD. Debutnya di MCU adalah dalam film Iron Man pada 2008 lalu, dan sejak itu dia mulai populer di kalangan fans.

Phil Coulson kemudian muncul untuk pertama kali di komik Marvel dalam cerita Battle Scars. Sejak saat itu, Phil kemudian sering juga muncul dalam cerita komik, selain di filmnya. Dalam event Secret Empire, Phil Coulson merupakan orang yang mencurigai Captain America adalah sosok jahat. Steve kemudian memerintahkan Deadpool untuk membunuhnya.

Namun, Wade kemudian menyadari bahwa Phil Coulson adalah orang yang bersalah. Justru Steve Rogerslah yang jahat. Rasa bersalah tersebut kemudian membuat Marvel merilis seri komik yang menceritakan tentang Deadpool yang bersalah, The Despicable Deadpool.  Ada juga karakter yang memang diadaptasi dari komik untuk menjadi pelengkap ceritanya. Contohnya adalah Yondu, mentor dari Peter Quill.

Ada banyak juga karakter-karakter lainnya yang memang dianggap baru di MCU atau dirubah, seperti Nick Fury, Janet van Dyne, Nadia Van Dyne, Valkyrie, dan masih banyak lainnya. Marvel sendiri sepertinya masih belum akan berhenti untuk terus memberi kejutan baru. Pada tahun 2020, kita akan menyaksikan Natasha Romanoff dan para leluhur karakter Marvel, untuk tampil dalam film Black Widow dan The Eternals.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.