One Piece merupakan salah satu seri shounen yang paling lama di dunia. Pertama kali dirilis sejak tahun 1997, One Piece masih terbit sampai saat ini dan masih belum diketahui kapan ceritanya akan selesai. Meskipun masih belum diketahui berapa tahun lagi petualangan Luffy masih akan berlangsung, Oda sepertinya sudah mempersiapkan terkait nasib dari para kru topi jerami di akhir ceritanya.

Pertama adalah Sanji. Sudah lama Oda memiliki rencana untuk menghadirkan karakter seorang Yonko yang terobsesi dengan makanan. Sanji sendiri sedari awal sudah diperkenalkan sebagai seorang chef di restoran Barattie. Di keluarga Vinsmoke, dia yang memiliki mimpi yang berbeda yaitu menjadi seorang chef.

Berdasarkan hal tersebut, kemungkinan di akhir ceritanya nanti Sanji akan menjadi seorang chef terbaik di seluruh lautan. Dia bisa membuat makanan yang bisa melemahkan musuh, membuat seseorang menjadi semangat, dan sebagainya. Resep-resep dan teknik memasak juga sempat dia pelajari ketika time skip berlangsung.

Kedua adalah Zoro. Mungkin mimpi Zoro sudah sangat jelas, yaitu menjadi ahli pedang terbaik dan terkuat di dunia. Mimpinya selalu dia ungkapkan di setiap pertempuran. Sedari awal dia sudah menunjukan determinasinya untuk memenuhi mimpinya tersebut. Tapi, dia harus menghadapi kenyataan bahwa dia masih belum cukup kuat untuk hal tersebut.

Masih ada banyak musuuh di luar sana yang harus dia kalahkan, salah satunya adalah Mihawk. Banyak yang memprediksi bahwa di pertarungan terakhir, kita akan melihat bagaimana murid melawan gurunya. Pertarungan ini sangat dinantikan oleh para fans. Alur cerita Wano ini juga memberikan porsi yang banyak kepada Zoro untuk mewujudkan mimpinya.

Ketiga adalah Robin. Kru paling cerdas di kru topi jerami ini sangat ahli dalam hal sejarah. Dialah satu-satunya harta terakhir dari Ohara. Meskipun dalam ceritanya kita tidak banyak menampilkan sejarah, tapi satu hal yang menjadi tujuan Robin adalah menemukan Poneglyph terakhir dan mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di masa lalu, sebelum abad yang hilang muncul.

Salah satu teori yang berkembang di kalangan para fans adalah di pulau terakhir, Laugh Tale, kita kan menemukan potongan terakhir dari Poneglyph dan Poneglyph tersebutlah yang merupakan harta karun terbesar. Karena, isinya benar-benar akan mengguncang dunia sampai ke intinya. Robin sendiri sempat akan diberi tahu isinya oleh Rayleigh, namun dia menolak dan lebih memilih untuk mencarinya sendiri.

Keempat adalah Nami. Meskipun Nami tidak sekuat Robin atau Sanji atau Zoro, dia adalah navigator handal yang bisa mengantarkan Luffy kemana pun dia inginkan. Nami sudah bertekad untuk melakukan hal itu dan tantangan terbesar Nami adalah menemukan keberadaan pulau terakhir, Laugh Tale. Tidak mudah tentunya untuk bisa menemukan pulau terakhir ini, sehingga inilah takdir yang akan dijalani oleh Nami.

Bagaimana dengan Franky? Franky tentunya akan menjadi seorang ahli kapal yang luar biasa. Dia kemungkinan akan membangun Pluton. Bahkan ada kemungkinan jika Franky kemudian mengubah Sunny Go menjadi Pluton tersebut. Franky sendiri sudah lama “berkarir” di industri perkapalan dan dipercayai salinan cetak biru dari salah satu senjata kuno, Pluton. Hal itu untuk menghindari versi aslinya direbut oleh tangan jahat.

Pluton sendiri memang sedari awal dipercayai ada di wilayah Alabasta, dan pemerintah dunia atau Blackbeard akan lebih dahulu menemukannya. Franky merupakan orang terakhir yang akan menciptakan Pluton dan bahkan dia akan menciptakan sebuah kapal atau senjata untuk menangkal Pluton, seperti yang sudah ditakdirkan untuknya sedari dulu.

Di akhir hayatnya, Roger harus menderita akibat sakit yang menggerogoti tubuhnya. Luffy sendiri sudah tidak terhitung berapa kali dia hampir kehilangan nyawanya. Beruntung selalu ada orang yang berhasil menyelamatkannya. Chopper sendiri bertekad untuk menjadi seorang dokter yang handal, yang mampu menyembuhkan apapun penyakitnya.

Akan ada suatu titik dimana Chopper akan membuktikan impiannya tersebut. Terakhir, Chopper sudah membuktikannya ketika dia menyembuhkan Luffy dan para tahanan Udon lainnya dari racun buatan Queen dalam waktu yang relatif singkat. Hal itu merupakan sebuah langkah yang sangat maju dari sosok Chopper.

Bagaimana dengan karakter lainnya yaitu Usopp dan Brook? Banyak yang percaya jika takdir Usopp akan ada di wilayah para raksasa, Elbaf. Namun, tentunya ada sesuatu hal lainnya yang lebih kompleks dari itu. Mungkin pada akhirnya Usopp akan kembali bertemu dengan Nona Kaya dan juga para anak-anak yang mengidolakannya.

Brook sendiri akan kembali bertemu dengan Laboon setelah sekian lama dia tidak bertemu dengan paus besar tersebut. Tapi, tentunya takdir Brook bukan hanya sekedar bisa kembali bertemu dengan Laboon. Sama seperti Usopp, ada hal lainnya yang lebih kompleks menanti Brook mungkin dia pada akhirnya akan kembali menggelar konser solonya.

FOLLOW US