Bagaimana mengaktifkan Buster Call?

Jika keadaannya mendesak, bagaimana pemerintah dunia, Admiral, dan angkatan laut menginisiasikan Buster Call? Ternyata caranya sangatlah mudah. Mereka hanya perlu menekan sebuah Den Den Mushi yang terbuah dari emas. Den Den Mushi tersebut akan mengaktifkan semacam pelacak dan sinyal untuk diberikan kepada angkatan laut atau markas pusat.

Ketika sinyalnya sudah diterima, lima wakil admiral dan 10 armada kapal angkatan laut terdekat dari lokasi akan pergi ke titik sinyal dimana lokasi Den Den Mushi emas tersebut berada. Ketika mereka sudah tiba di lokasi, mereka akan mentriangulasikan posisi musuh dan setelah ditemukan tanpa basa-basi mereka akan langsung menembakan meriam ke sebuah koordinat tertentu.

Jika dirasa sudah cukup, mereka pun kemudian akan menghancurkan seluruh pulau yang menjadi target Buster Call, menyapu bersih semua kehidupan atau target yang ada di depan mata, tanpa terkecuali. Contoh yang paling nyata adalah ketika kejadian mengerikan di Ohara. Semua perahu pengungsi yang berisi para penduduk Ohara dihancurkan tanpa ampun, mencegah ada beberapa orang dari mereka yang kabur dengan lompat dari kapal. Aokiji sendiri sangat terkejut bagaimana mengerikannya Buster Call.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.