Dilansir Deadline, film The Trial of the Chicago 7 garapan Aaron Sorkin telah menetapkan tanggal rilisnya, yaitu pada 2 Oktober 2020. Tetapi tak hanya menetapkan tanggal rilis karena mereka pun menambahkan beberapa nama besar dalam filmnya seperti Michael Keaton, William Hurt, dan J.C. MacKenzie.

Keaton tentu saja merupakan aktor legendaris dan bahkan ia pernah masuk nominasi Oscar dalam film Birdman. Selain itu, Hurt juga pernah bermain di berbagai film-film besar, dan salah satunya adalah penampilannya sebagai Thaddeus Ros di MCU. Sementara MacKenzie, sebentar lagi dapat kita lihat dalam film The Irishman garapan Martin Scorsese.

Film ini akan menceritakan sebuah persidangan dari tujuh terdakwa yang harus berhadapan dengan pemerintah AS di pengadilan. Ketujuh terdakwa tersebut dituduh melakukan konspirasi, menghasut kerusuhan dan dakwaan lain yang berkaitan dengan protes yang menentang perang Vietnam dimasa lalu.

Film ini memang diadaptasi dari peristiwa nyata yang pernah terjadi. Sebelumnya film ini akan digarap oleh Paul Greengrass, namun akhirnya Sorkin ditunjuk untuk mengarahkannya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/