Film Star Wars: The Rise of Skywalkers akan segera tayang dalam beberapa bulan lagi, tapi pertanyaan terbesar para fans mungkin baru saja terjawab. Kylo Ren selama ini memang menjadi pemimpin dari The Knights of Ren dalam trilogi terbaru, tapi ternyata sebelum Ben Solo berada dipihak dark side, dia pernah bertarung sebagai murid dari Jedi legendaris Luke Skywalker.

Hal tersebut diceritakan dalam sebuah mini seri terbaru komik Star Wars, The Rise of Kylo Ren, yang ditulis oleh Charles Soule dan digambar oleh Will Sliney. Di volume keduanya nanti, kita akan diungkapkan berbagai hal tentang Knights of Ren. Berdasarkan gambar sampulnya, kita bisa melihat bagaimana sosok Ben Solo dan Luke ketika bersama-sama bertarung sebagai Jedi.

Apa yang diungkapkan di mini seriesnya ini pastinya akan mengubah pandangan para fans tentang origin story para Knights of Ren, bagaimana mereka bisa terhubung dengan Luke Skywalker, dan juga bagaimana Ben Solo yang pada awalnya merupakan musuh mereka menjadi pemimpin mereka. komik ini juga bisa jadi akan merubah twist yang sebelumnya sudah terjadi. Soule sendiri sebelumnya sudah memperingatkan bahwa cerita origin Kylo Ren ini tidak akan memuaskan semua fans.

Karena masih belum ada bocorannya, sampai saat ini para fans hanya bisa berspekulasi tentang plot dan juga sinopsis dari cerita di komik ini dan juga membayangkan cerita apa yang akan terjadi di dua volume selanjutnya. Buat Geeks yang penasaran, mini series Star Wars: The Rise of Kylo Ren #1 akan mulai terbit pada 18 Desember mendatang, bersamaan dengan tayang perdana film The Rise of Skywalker dan komik ini akan dirilis sebanyak empat volume.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.