Review awal untuk film Terminator: Dark Fate sebagian besar positif dan kini muncul harapan baru bahwa mereka akan melanjutkan kembali franchise ini. Jika film ini memang cukup berhasil untuk memulai sebuah trilogi baru, produser Terminator: Dark Fate, James Cameron sudah tahu apa yang ingin ia fokuskan untuk film-filmnya dimasa depan.

Cameron mengungkapkan bahwa film di masa depan dalam franchise ini akan berfokus pada artificial intelligence. Cameron pun menambahkan bahwa konflik antara manusia melawan mesin masih tetap terjadi. “Saya rasa motivasi utama saya untuk film selanjutnya adalah untuk mengeksplorasi hubungan manusia dengan kecerdasan buatan, yang saya tidak merasa melakukan itu di Dark Fate ini. Saya merasa bahwa kita telah mengatur cerita untuk mengeksplorasi itu, dan eksplorasi itu akan terjadi dalam film kedua dan ketiga.”

Seperti yang Cameron ungkapkan, dia bersama penulis Chic Eglee dan Josh Friedman sudah berkumpul dan memetakan tiga film untuk trilogi baru yang potensial ini, sehingga tampaknya kali ini mereka telah berkomitmen bersama untuk tetap menggarap film berikutnya dari Teminator.

Kurangnya keterlibatan Cameron dalam tiga sekuel Terminator sebelumnya dianggap sebagai kesalahan karena sangat jauh dari dua film pertama. Yang jelas, kini Cameron sudah memiliki beberapa ide yang kuat tentang bagaimana melanjutkan cerita Terminator untuk film berikutnya dimasa depan. Tinggal yang harus kita tunggu adalah kapan hal tersebut dapat segera terwujud.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/