Meski para penggemar masih menantikan perilisan film Avatar 3, tetapi sekarang kita mengetahui bahwa proses syuting Avatar 4 telah dimulai dengan Stephen Lang yang akan kembali berperan sebagai Colonel Quaritch. Melalui Instagram, Stephen Lang membagikan foto di lokasi syuting untuk menandai dimulainya pengambilan gambar Avatar 4, yang akan tayang di bioskop pada akhir dekade ini.

Lang memposting foto yang memperlihatkan dirinya tengah mengenakan baju motion capture dengan nama Colonel Quaritch beserta keterangan, “Deja Blu all over again”. Postingan tersebut disambut dengan antusiasme tinggi dari para penggemar yang menantikan apa yang akan ditawarkan dalam film tersebut. Selain Lang, James Cameron juga turun langsung untuk mengkonfirmasi dibuatnya Avatar 4.

Menurut Cameron, sebagian dari Avatar 4 telah difilmkan, meskipun awalnya ia menyatakan bahwa pengambilan gambar film tersebut tidak akan dimulai sebelum Avatar 3 dirilis. Berbicara dengan People, Cameron mengatakan keputusan untuk memulai syuting Avatar 4 didasarkan pada timeskip atau lompatan waktu yang direncanakan akan dihadirkan dalam film tersebut. “Kami bahkan sudah melakukan sebagian (syuting) dari film keempat karena karakter muda kami semua akan mengalami lompatan waktu besar di film keempat,” katanya.

Cameron kemudian menambahkan, “Kita melihat mereka dan kemudian kita pergi selama enam tahun dan kita kembali. Jadi bagian di mana kita kembali adalah bagian yang belum kita syuting. Jadi kita akan mulai syutingnya setelah film ketiga dirilis.” Avatar 4 telah ditunda sebanyak lima kali sejak pertama kali diumumkan bersama Avatar 3 pada tahun 2010, dengan penundaan terbaru datang pada bulan Juni lalu di tengah mogok penulis dan aktor di Hollywood.

Cameron dan Landau mengonfirmasi pada tahun 2022 bahwa bagian pertama dari Avatar 4 telah difilmkan, dengan naskah Cameron yang dilaporkan mengejutkan para eksekutif di 20th Century Studios. Sesuai jadwal saat ini, Avatar 4 akan dirilis 20 tahun setelah film Avatar rilis, di mana filmnya akan rilis pada 2029. Tetapi yang harus dicatat, sangat besar kemungkinan film tersebut akan ditunda lagi. Yang jelas, kita akan melihat lebih dulu film Avatar 3, yang rencananya akan rilis pada Desember 2025 mendatang. Kita tunggu aja ya Geeks!

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/