Film Aquaman pertama menjadi salah satu hit box office terbesar setelah secara finansial mencapai lebih dari $1 miliar dolar di seluruh dunia. Pencapaian tersebut membuat Arthur Curry, alter ego dari Aquaman, mendapat film keduanya. Bahkan film ini akan segera memulai proses produksinya pada tahun 2020 mendatang.

Salah satu faktor kesuksesan film Aquaman adalah sang aktor sendiri, Jason Mamoa. Ia dianggap mampu memberikan warna baru terhadap karakter ini. Namun hal itu belum membuatnya puas, dilansir dari Entertainment Tonight yang melakukan interview singkat dengan Jason, ia menjanjikan bahwa film Aquaman 2 akan jauh lebih besar dari film pertamanya.

Ia menjelaskan bahwa di Aquaman 2 seperti “there’s a lot more in store”. Momoa bahkan menjelaskan jika ia turut menyumbang beberapa ide kreatif yang mungkin akan ditampilkan di sekuelnya. Dia mengatakan bahwa tanggapan untuk idenya sangat luar biasa, dia mendatangi ke Warner Bros Studio bersama sutradara James Wan untuk mendiskusikan ide-ide tersebut, dan diberitahu bahwa pihak studio menyukai ide mereka.

Dalam kesempatan tersebut, Jason juga memaparkan bagaimana Aquaman merubah hidupnya. Dengan nada bercanda ia menyebut jika sebelum film Aquaman, dirinya seolah-olah berada di gua sekitar 18 tahun. Namun setelah itu, namanya tiba-tiba dikenal semua orang dan mencapai popularitas tinggi.

Ayah tiri dari Zoe Kravitz ini juga mengucap beberapa hal mengenai anak tirinya yang terpilih untuk memerankan Catwoman di film reboot The Batman, garapan Matt Reeves. Dia menekankan pada putrinya bahwa dirinya harus mempersiapkan diri untuk semua perhatian yang datang, terutama dari para penggemar DC.

Disamping itu, aksinya di Aquaman 2 tentu akan sangat ditunggu. Apalagi dalam adegan pasca-kredit di film pertama menegaskan bahwa Black Manta akan kembali. Kemungkinan besar bahwa sosok ini akan kembali muncul di Aquaman 2 untuk menimbulkan masalah di kerajaan bawah laut. Tapi kita tetap harus menunggu detail lainnya saat produksi mulai berlangsug.