Sarada Uchiha

Sarada merupakan putri satu-satunya dari Uchiha Sasuke dan Haruno Sakura. Dia merupakan anggota tim dari Konohamaru. Sama seperti ayahnya, Sarada juga mengaktifkan kemampuan Sharingannya di saat dia masih muda sekali. Sarada merupakan salah satu genin terkuat, dan juga dia merupakan salah satu peserta terbaik saat ujian chunin berlangsung.

Sarada memiliki kemampuan untuk mengendalikan chakra dengan sangat baik, dan kemudian chakra tersebut digunakan untuk meningkatkan kemampuannya. Hal yang kemungkinan besar diturunkan oleh Sakura. Kemampuan jurus shuriken Sarada juga sangat baik seperti Sasuke. Bahkan dalam ujian tersebut, Sarada meraih nilai tertinggi.

Moegi Kazamatsuri

Moegi juga sebenarnya merupakan salah satu karakter klasik di series ini. Dia merupakan rekan dari Konohamaru sejak dulu, bersama dengan Udon. Sama seperti Konohamaru, dia juga berada di level Jonin saat ini dan memimpin tim 10. Kejutan terbesar dari seorang Moegi adalah kemampuan atau jutsu yang dia miliki, yang mana ternyata dia mampu menggunakan teknik jutsu dari elemen kayu.

Jutsu tersebut hanya digunakan oleh beberapa orang saja seperti Hashirama Senju, Madara Uchiha, dan beberapa lainnya. Jika Moegi terus berlatih dan terus mengasalah kemampuannya tersebut, mungkin dia akan menjadi kandidat yang kuat untuk “bertarung” dengan Konohamaru untuk menduduki jabatan sebagai Hokage di desa Konoha.

Nara Shikadai

Nara Shikadai merupakan anak dari Nara Shikamaru dan Temari. Dia merupakan anggota dari Tim 10 bersama Moegi dan juga generasi terbaru dari Ino-Shika-Cho. Sama seperti ayahnya, Shikadai juga sosok shinobi yang cerdas. Dia mampu membuat sebuah strategi dalam waktu yang sangat cepat. Kemampuan ini dia tunjukan saat ujian Chunin, dimana Shikadai ternyata mampu menangani kekuatan yang kuat, yairu Boruto. Sama seperti ayahnya juga, Shikadai menguasai jurus bayangan, sebuah jurus yang dikuasai oleh klan Nara dalam waktu yang relatif muda.

Metal Lee

Metal Lee merupakan anak dari sosok yang ahli dalam bidang taijutsu, Rock Lee. Dari sisi penampilan sampai dengan gaya bertarung, Metal Lee benar-benar sangat mirip dengan Rock Lee. Hanya saja, Metal Lee merupakan pengguna ninjutsu yang lebih baik, sehingga dia mampu mempraktekan lebih banyak lagi jutsu dibandingkan ayahnya.

Metal Lee sendiri saat ini mampu mengaktifkan salah satu dari delapan gerbang yang ada di dalam tubuhnya. Delapan gerbang atau Eight Inner Gates merupakan salah satu jutsu terkuat dalam series Naruto. Kita sudah pernah melihat prakteknya ketika Rock Lee bertarung melawan Gaara dan juga saat Mighty Guy bertarung melawan Madara. Jika Metal Lee mampu menguasai dan mengendalikan jutsu tersebut, dia pasti akan menjadi salah satu ninja terkuat dan berpotensi memimpin Konoha.

Uzumaki Himawari

Uzumaki Himawari merupakan anak kedua dari pasangan Naruto dan Hinata dan juga adik dari Boruto. Berbeda dengan Boruto, Himawari jutru mewarisi kekuatan ibunya. Sedari kecil, Himawari sudah mampu membangkitkan Byakugan miliknya. Hal ini dianggap luar biasa, karena mengingat seseorang yang akan mengaktifkan kekuatan Byakugan maka harus melalui berbagai latihan yang berat.

Himawari mampu melihat titik vital dari musuhnya dan kemudian menyerang titik-titik vital tersebut. Himawari sendiri belum masuk akademi ninja karena usianya yang masih sangat muda, tapi dengan kemampuan yang dia miliki, dia bisa menjadi sosok pengganti Naruto, Boruto, Konohamaru, dan generasi lainnya sebagai orang yang berpotensi sebagai Hokage.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.