Setelah selesai dengan cerita tentang para shinobi Konoha dalam generasi Naruto, kini mereka digantikan oleh generasi baru  dalam cerita Boruto: Naruto Next Generations. Boruto dan seluruh generasi shinobinya mencoba untuk memberikan warna yang baru, dengan menjadi shinobi yang berbeda dengan orang tua mereka. Seperti biasa, ada karakter baru dan juga karakter kuat di series ini yang juga berpotensi menjadi pemimpin desa atau Kage. Siapa saja?

Mitsuki

Mitsuki merupakan manusia buatan yang diciptakan oleh Orochimaru. Dia pindah ke desa Konoha untuk mencari tahu apakah Boruto adalah “mataharinya” atau bukan. Mitsuki merupakan ninja yang unik, karena kemampuannya justru lebih superior dibandingkan ninja seusianya.  Mitsuki juga mampu mengaktifkan mode Sage.

Kita juga melihat bahwa Mitsuki membuat gurunya kagum, yaitu Shino, saat ujian berlangsung. Orang tuanya, Orochimaru, percaya bahwa Mitsuki memiliki potensi untuk melewati kekuatan para Sannin Konoha. Hal ini sebenarnya merupakan sebuah pujian bagi Mitsuki, pasalnya Orochimaru sendiri merupakan salah satu legenda Sannin Konoha selain Jiraiya dan Tsunade.

Boruto Uzumaki

Seperti yang sudah diketahui, Boruto merupakan anak dari Hokage ketujuh Konoha, Uzumaki Naruto, dan juga merupakan protagonis dari cerita di series Boruto. Sejak awal, Boruto sudah dianggap sebagai ninja penerus yang baik. Boruto mampu membuat kagum para ninja diangkatan orang tuanya dan juga para guru-gurunya. Berbeda dengan Naruto yang harus berusaha dan juga berjuang serta berlatih sedari kecil untuk mendapatkan pengakuan.

Boruto berperan penting dalam mengalahkan Momoshiki Otsutsuki dan juga Ao. Sama seperti Sarada dan juga Mitsuki, Boruto juga merupakan sosok ninja yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Boruto juga memiliki sebuah kekuatan unik yang disebut Jougan. Selain itu, Boruto juga memiliki segel karma yang diberikan oleh Momoshiki. Dengan kemampuan “lengkap” Boruto berpotensi menjadi pengganti generasi selanjutnya menjadi Hokage.

Shinki

Shinki merupakan anak adopsi dari Gaara, Kazekage dari desa Suna. Shinki pertama kali muncul dalam seriesnya saat ujiam Chunin berlangsung. Shinki sendiri memeiliki sebuah aliran darah yang unik yang disebut sebagai Magnet Release. Selain itu, Shinki juga mampu mengendalikan boneka dan menggunakannya dalam pertempuran. Kemampuan ini dia dapatkan dari pamannnya yaitu Kanjuro.

Banyak juga yang menganggap jika Shinki merupakan karakter terkuat diantara lainnya dari generasi Naruto. Saat ujian Chunin berlangsung, Shinki menunjukan apa yang dia bisa kepada musuhnya. dia menghancurkan satu persatu para tim lainnya sampai akhirnya menuju babak final. Dibawah asuhan Gaara, kemampuan Shinki terus berkembang dan terus semakin kuat. Bukan tidak mungkin dia bisa menjadi Kazekage selanjutnya.

Kawaki

Nama Kawaki akan selalu menjadi perhatian dalam series ini akibat tindakan “kontroversialnya” dan juga kekuatannya. Di awal episode series Boruto, kita melihat bagaimana Kawaki bertarung melawan Sasuke dan Naruto. Dengan kekuatan yang dia miliki, shinobi terkuat seperti Naruto dan Sasuke ternyata tidak mampu memberikan perlawanan. Bahkan keduanya hampir tewas.

Beruntung di momen-momen akhir Boruto muncul dan menyelematkan keduanya. Kawaki juga memiliki sebuah segel karma yang sama dengan Boruto. Kawaki sendiri sebenarnya bisa dibilang merupakan “robot” karena dia mampu memodifikasi tubuhnya sesuai kebutuhan. Contohnya adalh dia bisa merubah sebagian tubuhnya menjadi sebuah senjata yang mengerikan.

Konohamaru Sarutobi

Konohamaru merupakan cucu dari Hokage ketiga Konoha, Hiruzen Sarutobi. Saat ini, dia merupakan pemimpin dari Team 7 dan juga dia sudah berada di tingkat Jonin. Sejak dari series Naruto Konohamaru sudah membuktikan bahwa dia merupakan seorang ninja yang kuat, meskipun butuh proses dan latihan yang panjang juga sebelum akhirnya mencapai tingkat Jonin seperti sekarang.

Konohamaru menganggap Naruto merupakan sosok panutannya, itulah mengapa dia juga membuat perjanjian dengan para katak seperti Naruto dan Jiraiya. Ada kemungkinan, Konohamaru juga akan belajar tentang Sage Mode di wilayah gunuh Myoboku. Tapi, sampai sejauh ini Konohamaru memang belum memperlihatkannya. Masih ada banyak ruang untuk terus berkembang dan bisa menjadi penerus bagi Naruto sebagai Hokage.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
https://www.greenscene.co.id/author/irvan-sukmaningrat/