Menurut Variety, Robert Zemeckis telah mengadakan pembicaraan dengan Disney untuk mengarahkan remake live-action Pinocchio. Zemeckis rupanya telah diincar sejak musim panas ini, tetapi ia masih menyelesaikan film horor adaptasi novel, The Witches yang telah dijadwalkan rilis pada tahun 2020.

Zemeckis pun sepertinya ingin menyelesaikan proses produksi The Witches sebelum akhirnya ia menangani film berikutnya. Zemeckis adalah sosok sutradara dibalik film-film besar seperti The Back to the Future 1 sampai 3, Who Framed Roger Rabbit, dan Forrest Gump. Jadi, sutradara yang pernah menyabet Oscar ini tentunya tak akan kesulitan untuk mengerjakan film Pinocchio ini nantinya.

Dalam satu dekade terakhir, Zemeckis telah berfokus pada pembuatan film drama yang ditunjukan untuk audiens yang dewasa seperti film Flight, Allied dan juga The Walk Welcome to Marwen. Padahal ia juga piawai untuk mengerjakan film-film untuk kalangan anak-anak seperti A Christmas Carol dan juga The Polar Express.

Jika kesepakatan ini dapat terwujud, maka sepertinya Zemeckis akan memulai produksinya pada tahun 2020 . Tapi, Pinocchio dari Disney disini tampaknya akan menghadapi saingan berat, dimana saat ini Netflix pun tengah membuat film stop-motion Pinocchio yang disutradarai oleh Guillermo del Toro dan rencanya akan dirilis pada tahun 2021.