Setelah sukses dengan film Godzilla: King of the Monsters, kini Godzilla tengah bersiap untuk pertarungan epik lainnya melawan Kong dalam film Godzilla vs. Kong. Film ini akan disutradarai oleh Adam Wingard dan akan menjadi film keempat dalam MonsterVerse. Meskipun pertarunga antara Kong dan Godzilla adalah yang pertama di Monsterverse, tapi bukan yang pertama di industri film.

Pada tahun 1962, Toho pernah membuat film yang sama dengan judul King Kong vs Godzilla. Tapi, yang jadi perhatian pada saat itu adalah ukuran Kong yang jauh lebih kecil dibandingkan sang raja monsters. Toho kemudian memberikan beberapa perubahan substansial sehingga Kong kini bisa bertarung melawan Godzilla. Beberapa diantaranya adalah ukuran dan kekuatan yang lebih besar.

Jika perubahan substansial tersebut tidak diberikan, maka bisa dipastikan Godzilla akan menang mudah melawan Kong. Perubahan ini juga diharapkan akan dimunculkan dalam film Godzilla vs. Kong nanti. Karena, seperti yang diperlihatkan dalam film Kong: Skull Island, Kong yang muncul di film tersebut merupakan Kong yang masih “remaja”. Artinya, baik secara ukuran dan kekuatan, Kong masih akan terus tumbuh dan berkembang.

Hal ini seperti ini diperlihatkan dalam sebuah poster yang diunggah di Twitter oleh akun OMEGAMARU. Dalam gambarnya, kita bisa melihat bagaimana Kong memiliki janggut dibawah rahangnya yang menunjukan bagaimana dia sudah berkembang dari segi usia dan kekuatan, sejak pertama kali muncul di MonsterVerse.

Mengapa Kong memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding Godzilla? Sebagian alasannya adalah karena adanya elemen manusia dalam karakter tersebut. Ukuran Kong memungkinkan manusia untuk berinteraksi dengannya. Hal berbeda tidak bisa dilakukan oleh Godzilla. Di film Kong: Skull island, tinggi Kong hanyalah 31 meter.

Ukuran tersebut hanyalah seperempat dari tinggi Godzilla yaitu 120 meter, berdasarkan apa yang diungkapkan dalam film KOTM. Intinya adalah permasalahan mengenai ukuran antara Kong dan Godzilla, dipastikan masih akan ada dalam film yang akan datang. Karena, rasanya tidak masuk akal Kong akan tumbuh sama atau setara dengan Godzilla. Namun, yang pasti Kong sudah tumbuh dibandingkan sebelumnya dan bukan tidak mungkin, kekuatannya mampu bersaing dengan kekuatan Godzilla.