Digimon merupakan salah satu seri anime legendaris selain Dragon Ball juga One Piece. Bercerita tentang anak-anak yang terpilih untuk menjadi penjaga dunia dari serangan monster-monster jahat, Digimon menjadi franchise yang sukses sampai saat ini. Sesuai dengan namanya, Digimon dipenuhi oleh berbagai macam monster yang ikonik dari dulu sampai sekarang. Siapa saja?

Omnimon

Omnimon merupakan salah satu monster digila terbai kdalam seri ini, khususnya di generasi pertama serinya. Yang membuat Omnimon menarik dan juga ikonik sampai saat ini adalah karena monster ini merupakan Jogress atau penggabungan dari dua Digimon, yaitu War Greymon dan Metal Garurumon.

Berkat perpaduan antara War Greymon dan Metal Garurumon, Omnimon memiliki juga kekuatan kedua monster tersebut. Mulai dari pedang, tembakan, dan juga serangan elemen api dan es. Dengan menjadi salah satu Jogress terbaik di seri Digimon, kekuatan dari Omnimon tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bentuk monster yang keren dan kekuatannya yang dahsyat membuat Omnimon menjadi salah satu Digimon ikonik.

Skull Greymon

Bisa dibilang Skull Greymon merupakan evolusi “gagal” dari Greymon, yang seharusnya berubah menjadi Metal Greymon. Tapi, tentunya hal itu tidak terjadi begitu saja. Skull Greymon muncul ketika data untuk evolusi Greymon korup atau rusak. Karena Greymon merupakan salah satu Digimon kuat, Skull Greymon pun demikian hanya saja karena “gagal” Digimon ini tidak mampu mengendalikan kekuatannya.

Gagalnya evolusi Greymon terjadi ketika situasinya terdesak, sehingga memaksa Greymon untuk berevolusi tanpa persiapan yang mengakibatkan datanya rusak. Kekuatan Skull Greymon benar-benar tidak terkendali meskipun ada sosok tuannya. Salah satu kekuatan yang diandalkan oleh Skull Greymon adalah senjata rudal yang ada di punggungnya.

Piedmon

Piedmon memiliki desain yang unik dibandingkan dengan Digimon lainnya, yaitu seorang badut. Buat Geeks yang pernah menonton Digimon generasi pertama pastinya mengenal sosok monster ini. monster ini merupakan lawan tangguh bagi Agumon dan para monster lainnya. Hal ini terjadi saat pertempuran terakhir, dimana Piedmon berhasil menghancurkan Agumon dan monster lainnya.

Piedmon meruapakan monster yang kuat bahkan War Greymon pun sempat kewalahan melawan Digimon badut ini. Yang menyebalkan juga dari Digimon ini adalah dia adalah karakter yang licik. Tapi, apapun yang terjadi Piedmon tetap layak dianggap sebagai salah satu Digimon terbaik.

War Greymon

Salah satu evolusi terbaik dan karakter yang ikonik. War Greymon merupakan salah satu Digimon yang populer sampai saat ini. War Greymon sendiri merupakan bentuk evolusi terbaik atau mega evolution dari Agumon. War Greymon mengandalkan serangan utamanya yang dahsyat yaitu bola api bernama Gala Force. War Greymon sendiri muncul ketika Agumon sedang bertarung melawan Mugendramon.

Ketika keadaan sudah semakin sulit memaksa agumon akhirnya melakukan evolusi ke lebel Mega dan munculah War Greymon. Selain memiliki kekuatan yang luar biasa, dia juga memiliki kecepatan yang menakjubkan. Kekuatan War Greymon sangat sulit untuk dihentikan hingga akhirnya Piedmon berhasil mengentikannya.

MagnaAngemon

MagnaAngemon merupakan salah satu Digimon yang memiliki peran penting dalam series Digimon Adventure dan Digimon Adventure 02. Dia juga merupakan salah satu Digimon terkuat di generasi pertama. MagnaAngemon merupakan Digimon yang seharusnya melawan Piedmon dalam pertarungan terakhir, sebelum akhirnya Apocalypmon muncul. Meskipun Patamon akhirnya bisa kembali bervolusi normal di Digimon Adventure 02, MagnaAngemon tetap menjadi monster yang bisa diandalkan ketika melawan monster kegelapan.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2