Metal Garurumon

Metal Garurumon juga merupakan salah satu Digimon terbaik yang pernah muncul di era generasi pertama seriesnya. Dalam situasi yang berbahaya dan terdesak, Metal Garurumon bisa menjadi penyelamat. Salah satunya adalah ketika pertarungan melawan Malomyotismon. Dalam pertarungan melawan monster kegelapan tersebut, War Greymon pun sempat mengalami kesulitan.

Beruntung War Greymon yang terdesak tersebut masih mampu untuk berevolusi ke Metal Garurumon dan akhirnya mampu mengalahkan Malommyotismon, yang merupakan evolusi dari monster Myotismon.

Lady Devimon

Lady Devimon merupakan monster pengawal dari Piedmon. Meskipun hanya bawahan atau penjaga dari Piedmon, kekuatannya cukup hebat dan mampu merepotkan Digimon lainnya. Contohnya adalah dia pernah menghadapi dua Digimon sekaligus tanpa kesulitan, yaitu Kabuterimon dan Angewoman. Yang lebih menariknya lagi, Lady Devimon juga masih menjadi lawan tangguh bagi Megakabuterimon. Beruntung, pertahanan Megakabuterimon mampu membuat Angewoman mendapatkan kesempatan untuk mengalahkan Lady Devimon.

Apocalypmon

Monster kegelapan ini muncul dari kebencian dan juga kecemburan para Digimon yang sudah mati atau tewas. Keberadaan  Apocalypmon benar-benar membuat dunia digital hancur, dengan kekacauan yang dia suntikan. Hal itulah yang membuat Apocalypmon harus dihentikan. Namun, tentunya tidak mudah karena monster ini memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Apcalypmon mampu memanipulasi ruang dan waktu di dunia digital. Yang lebih mengerikan lagi adalah Apocalypmon bisa menghancurkan seluruh Digimon dan juga dunia nyata.

Etemon

Etemon bisa dibilang merupakan Digimon yang paling konyol di franchise ini. Etemon merupakan monster yang berbentuk seperti primata, khususnya monyet, dan dia sangat senang untuk bernyanyi. Yang unik adalah menyanyi bukan hanya hal yang dia senangi, pasalnya menyanyi juga merupakan senjata yang dia gunakan untuk menghancurkan musuhnya.

Kekuatannya akan bertambah ketika Etemon berevolusi menjadi Metaletemon. Kekuatan tersebut dia dapatkan setelah dua mempelajari titik lemah pada dirinya. Kemudian dia pun memperbaiki dan meningkatkan kekuatannya. Etemon mampu melakukan hal itu dikarenakan dia merupakan salah satu Digimon Android atau robot.

Agumon

Rasanya sulit untuk membahas Digimon generasi pertama tanpa Agumon. Agumon merupakan Digimon “awal” sebelum berevolusi menjadi Greymon dan War Greymon. Agumon sendiri bisa dibilang sudah menjadi wajah dari franchise Digimon, dengan menjadi Digimon yang paling ikonik dan paling populer bersama Digimon lainya seperti Patamon, Gabumon, dan sebagainya.

Agumon sendiri adalah bentuk evolusi dari Koromon, dan setelah Koromon berevolusi menjadi Agumon dia pun kembali berevolusi menjadi Greymon ketika bertarung melawan Shellmon. Memang tidak bisa dipungkiri jika kepopuleran Agumon merupakan salah satu magnet bagi para anak-anak dan juga para fans untuk menyaksikan series Digimon.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.