Pasukan revolusi adalah kelompok non bajak laut yang menjadi incaran pemerintah dunia. Meskipun pasukan revolusi tidak berada di laut, eksistensinya sama seperti bajak laut bahkan lebih mendapatkan perhatian. Sama seperti dalam sebuah kru bajak laut, ada berbagai divisi yang dikepalai oleh satu orang pemimpin. Berikut adalah kekuatan para pemimpin pasukan revolusi.

Koala

Jika dalam ranking militer, pangkat Koala berada di tengah-tengah. Belum banyak informasi yang diketahui tentang Koala, tapi yang pasti Koala merupakan ahli dalam bela diri terutama Karate. Mirip seperti Jinbe. Koala mampu mengalahkan musuh-musuhnya dengan mudah dengan menggunakan jurus karatenya. Sebenarnya wajar jika Koala memiliki kemampuan Karate dari pulau ikan, pasalnya dia dulu menjadi bagian dari kru bajak laut Fisher Tiger.

Inazuma

Sosok Inazuma pertama kali diperlihatkan pada saat Luffy berhasil menemukan sebuah “celah” di level 5.5 di penjara Impel Down, saat berusaha menyelamatkan Ace. Ternyata tempat tersebut adalah tempat dari Ivankov yang merupakan bagian dari pasukan revolusi. Inazuma adalah “wakil” dari Ivankov. Kekuatan dari Inazuma ini unik, karena dia mampu memotong apapun bagaikan kertas. Hal itu dikarenakan dia merupakan pemakan buah iblis Choki Choki no Mi.

Ivankov

Ivankov berada di satu level dibawah pimpinan pasukan revolusi yaitu Monkey D. Dragon. Ivankov merupakan bagian dari Okama. Tapi, meskipun begitu kekuatan Ivankov tidaklah sembarangan. Dari segi bela diri, Ivankov memiliki lmu bela diri Newka Kenpo. Mirip seperti jurus yang dimiliki oleh Mr.2 hanya saja Ivankov lebih mahir menggunakan jurus tersebut.

Ivankov juga memiliki jurus yang menarik seperti Deathwink, dimana ketika dia mengedipkan mata akan ada ledakan yang muncul. Ivankov merupakan pemakan buah iblis Horu Horu no Mi, dimana dia mampu mengubah berbagai hormon atau memanipulasi hormon. Contohnya, dia bisa mengubah pria menjadi wanita atau sebaliknya. Berkat kekuatan Ivankov ini, Luffy berhasil selamat dari racun Magellan. Ivankov juga merupakan rekan dekat dari Dragon.

Belo Betty

Betty memiliki posisi yang sama dengan Ivankov, hanya saja Betty berlokasi di wilayah timur bukan di markas pusat. Ada hal unik dari Betty ini, dia memiliki kekuatan dari buah iblis yang berbeda dari umumnya yaitu Kobu Kobu no Mi. Buah iblis tersebut memberikan Betty kekuatan untuk memberikan dukungan kepada siapapun yang dia inginkan.

Kekuatannya pernah dia tunjukan pada saat memberikan semangat dan kekuatan kepada mereka rakyat miskis di wilayah kerajaan Lulusia. Dengan keadaan dan mood yang hancur akibat ulah Orochi, Betty mungkin bisa muncul di arc Wano ini memberikan semangat kepada Luffy atau memberikan dukungan kepada pasukan revolusi lainnya untuk membantu Luffy.

Karasu

Masih ada perdebatan di kalangan fans tentang sosok Karasu ini. Para fans memperdebatkan apakah Karasu merupakan seorang Zoan atau Paramecia, karen apada dasarnya jika Karasu merupakan pemakan buah iblis tipe Zoan maka dia hanya bisa berubah menjadi satu hewan saja bukan sekelompok hewan. Berkat kekuatannya ini, sesuai namanya, Karasu mampu berubah menjadi burung gagak.

Morley

Morley juga merupakan komandan atau pemimpin di salah satu divisi pasukan revolusi, tepatnya di wilayah barat. Dia juga merupakan seorang pemakan buah iblis yaitu Oshi Oshi no Mi, yang memberikan kekuatan untuk mampu mendorong benda atau zat apapun. Kemampuan Morley ini bisa menjadi sebuah cara infiltrasi yang bagus untuk berbagai objek vital.

Morley pernah membuktikan hal ini dengan membawa pasukan revolusi menyusup ke wilayah Mary Geoise tanpa disadari oleh para penjaga. Hal ini menunjukan jika pasukan revolusi memang memiliki rencana untuk menghancurkan pemerintah dunia, mereka bisa saja melakukannya dengan bantuan dari Morley.

Lindberg

Lindberg merupakan pemimpin dari pasukan revolusi untuk bagian selatan. Dia mirip seperti Chopper, dimana Lindberg merupakan hewan, lebih tepatnya kelinci. Masih belum diketahui apakah Lindberg memiliki kemampuan bertarung, namun yang pasti dia adalah seroang ahli dalam teknologi persenjataan.

Selain digunakan untuk melakuakn penyerangan, Lindberg juga sering membuat senjata untuk pasukan revolusi yang lain. Bukan tidak mungkin Lindberg akan membawa berbagai senjata menarik saat pertarungan Luffy dengan Kaido, jika memang ada keterlibatan pasukan revolusi dalam pertarungan besar tersebut.

Sabo

Sabo adalah salah satu karakter lainnya dari pasukan revolusi yang populer, selain Ivankov, Inazuma, dan Dragon. Sabo merupakan saudara masa kecil dari Ace dan Luffy. Sejak diselamatkan oleh Dragon, Sabo seolah menjadi salah satu orang kepercayaan dari Dragon. Sabo pun dilatih jurus Ryusoken oleh Dragon dan menguasai Haki.

Selain memiliki jurus yang diajarkan oleh Dragon, Sabo juga merupakan pemakan buah iblis Mera Mera no Mi yang memiliki kemampuan api mirip seperti Ace. Dengan kemampuan yang dia miliki, terbukti dia mampu mengalahkan salah satu kru bajak laut Blackbeard, Jesus Burgess. Jika dibandingkan dengan angkatan laut, Sabo mungkin memiliki kekuatan yang sama dengan para Laksamana.

Monkey D. Dragon

Monkey D. Dragon adalah pemimpin dari seluruh pasukan revolusi dan merupakan orang yang paling dicari, baik oleh angkatan laut ataupun pemerintah dunia. Sampai saat ini, kita masih belum tahu seberapa kuat sosok Dragon atau apa saja kekuatannya. Tapi, banyak teori yang mengatakan jika Dragon mirip seperti Nami yaitu mampu mengendalikan cuaca. Dia juga merupakan orang yang mengajari Sabo Ryusoken.

FOLLOW US