Black Widow

Di tahun 2099, Natasha Romanoff sudah bukan orang dibalik nama Black Widow. Natasha digantikan oleh sosok agen Afrika Amerika bernama Tania. Dia merupakan agen dari sebuah perusahaan teknologi Alchemax. Sama seperti laba-laba black widow, Tania menghabisi musuhnya setelah dia berkencan dengan targetnya. Tania juga kemudian menjadi anggota Avengers dengan menggunakan nama tersebut.

Tania pernah berseteru dengan The Defenders. Hal ini terjadi ketika CEO dari Alchemax, Miguel Stone, mengirimkan Avengers untuk menginterogasi Martin Hargood. Mereka pun menemukan Hargood di sebuah restoran ketika sedang berseteru dengan John Eisenhart, yang ternyata adalah The Hulk. Dia pun menyerang para Avengers dan setelah berhasil mengalahkan The Hulk, mereka dihadang oleh rekan setim The Hulk, The Defenders. Namun Tania dan Avengers lainnya berhasil mengalahkan The Defenders.

Iron Man

Jika di universe utama kita mengenal sosok Iron Man adalah sebuah nama yang dibangun oleh Tony Stark, beda halnya dengan cerita Marvel 2099. Di tahun tersebut, Sonny Frisco adalah orang dibalik armor Iron Man. Sonny sendiri adalah seorang kreator alias pencipta yang mampu menciptakan berbagai alat berteknologi canggih.

Berbeda dengan Tony, Sonny memiliki kelainan Dwarfisme dimana tubuhnya lebih kecil dibandingkan orang normal. Oleh karena itu, dia tidak menggunakan armor seperti Tony Stark. Dia justru mengendalikan Iron Man layaknya pilot sebuah robot. Karena dikendalikan layaknya robot, Iron Man benar-benar bergerak sangat kaku.

Captain America

Nama Captain America sudah menjadi salah satu nama yang ikonik bagi Marvel Comics. Karakter tersebut sudah menjadi simbol bagaimana sebuah keadilan ditegakan. Di masa depan, bukan Steve Rogers yang menggunakan nama tersebut melainkan Roberta Mendez. Jika Steve awalnya adalah tentara Amerika, Roberta adalah seseorang yang bekerja di belakang meja untuk perusahaan Alchemax.

Kostum Captain America versi Roberta memiliki motif yang sama dengan versi Steve Rogers, dimana ada unsur merah dan biru juga bintang di tengahnya. Namun, yang membedakan adalah dilengkapi dengan teknologi yang modern yang mampu mengeluarkan tameng dari energi yang dia miliki. Dia juga mampu mengeluarkan sayap dari punggungnya menggunakan energi dari kostumnya.

Hulk

Buat Geeks yang penasaran bagaimana sosok Hulk di masa depan, cerita Marvel 2099 memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut. Di tahun 2099, Marvel menggambarkan sosok Hulk memiliki rambut lebat di punggungnya juga memiliki kuku dan duri yang tajam di tubuhnya. Giginya pun cenderung runcing sehingga dia terlihat lebih seperti monster yang mengerikan.

John Eisenhart adalah orang dibalik sosok Hulk tersebut. Pada awalnya, dia adalah seorang petinggi di Lotusland Productions, yang meneliti tentang Knights of Banner, kelompok pemuja Hulk. Mereka melakukan berbagai eksperimen dengan sinar Gamma, dengan tujuan untuk menciptakan sosok Hulk yang baru.

Setelah menolak untuk mengungkapkan ceritanya kepada Eisenhart, dia pun melaporkan mereka ke polisi. Atas hal itu, banyak anggota Knights of Banner yang dibunuh. Dihantui rasa bersalah akhirnya Eisenhart bergabung dengan kelompok tersebut. Ketika ada seseorang yang bermain-main dengan alat sinar gamma, alat tersebut meledak dan mengenainya. Dia pun berubah menjadi Hulk.

Spider-Man 2099

Spider-Man 2099 adalah salah satu karakter Marvel dari seri Marvel 2099 yang cukup populer di kalangan penggemar. Di tahun tersebut, sosok di balik topeng laba-laba itu adalah Miguel O’Hara. Miguel sendiri merupakan seorang ahli genetik yang sangat cerdas yang tinggal di New York. Suatu hari, dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan DNA tubuhnya dibentuk ulang dengan DNA laba-laba.

Tubuhnya pun memiliki 50% DNA manusia dan 50% DNA laba-laba. Dalam kecelakaan tersebut, Miguel pun memiliki kemampuan dari seekor laba-laba. Mengetahui dirinya memiliki kemampuan yang sama dengan Spider-Man, akhirnya Miguel pun memutuskan untuk menggunakan kostum dan beraksi layaknya Peter Parker sebagai Spider-Man. Peter Parker juga pernah bertemu dengan Miguel dalam sebuah komik one-shot Spider-Man 2099 Meets Spider-Man.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.