Kakek Gohan

Salah satu murid yang pernah dilatih oleh Master Roshi adalah kakek adopsi Goku, Gohan. Kakek Gohan adalah salah satu pengguna bela diri yang paling mahir dalam sejarah bumi. Berkat kemampuan bela dirinya, kakek Gohan mendapatkan reputasi atau dikenal oleh para petarung lainnya di seluruh dunia. Kakek Gohan juga mampu mengeluarkan kekuatan Kamehame.

Kemampuan dari kekuatan yang dimiliki oleh kakek Gohan, nyatanya mampu untuk mengimbangi kekuatan cucunya dalam sebuah pertarungan, bahkan kekuatannya bisa memotong ekor yang dimiliki Goku. Kekuatan bela dirinya mungkin belum mencapai level yang sama dengan Master Roshi, tapi tentunya bukan hal bijak untuk menganggap remeh kakek satu ini.

Master Roshi

Dibalik penampilannya sebagai sosok kakek tua dan mesum, Master Roshi adalah salah satu ahli bela diri dan juga salah satu petarung paling hebat yang pernah ada. Dia juga mendapatkan reputasi yang baik sebagai petarung dari seluruh dunia. MASter Roshi juga adalah orang yang memperkenalkan tentang konsep Ki dan Kamehameha.

Meskipun sudah lanjut usianya, sampai saat ini dia adalah salah satu orang yang ahli dalam mengendalikan energi dan juga menguasai berbagai macam gaya bela diri. Master Roshi juga masih tetap terpilih sebagai peserta turnamen bela diri, yang artinya dia masih bisa disebut sebagai petarung.

Android 20

Selain Master Roshi dan Kakek Gohan, ada lagi karakter senior yang memiliki kekuatan yang adahsyat. Dr. Gero mampu mengubah dirinya menjadi sebuah cyborg atau robot yang sangat dahsyat yang disebut sebagai Android 20. Meskipun dia memiliki energi tanpa batas seperti Anroid 16, 17, dan 18, Android 20 memiliki sebuah kemampuan yang sama dengan energi tanpa batas yaitu peneyrapan energi.

Selain mampu untuk menyerap energi yang diarahkan kepadanya, Android 20 juga memiliki kekuatan super, kecepatan, dan daya tahan, juga kemampuan untuk terbang. Android 20 mampu untuk menyerap Ki dari siapapun yang dia sentuhh, sebuah kemampuan yang mampu mengubah jalannya pertarungan dengan menggunakan energi yang mereka miliki untuk mengalahkan musuhnya.

Yamu

Wajar jika Geeks tidak terlalu mengenal atau ingat dengan sosok karakter ini, karena dia hanya karakter yang muncul untuk membantu rencana Babudu membawa teror dari Majin Buu. Yamu dulunya adalah manusia biasa, namun kemudian dia diberikan sebuah peningkatan kekuatan yang sangat masif untuk membantu rencana yang sudah disiapkan oleh Babidi.

Apa yang dilakukan terhadap Yamu, merubahnya menjadi seorang Majin sehingga dia mampu mengumpulkan energi yang dibutuhkan untuk membangkitkan kembali Buu. Tidak diketahui sebarapa kuat pastinya sosok Yamu atau seberapa besar kekuatan yang diberikan Babidi kepadanya. Tapi, jika otot di tubuhnya dijadikan tolak ukur, tentunya kekuatan yang diberikan Babidi sangatlah luar biasa.

Spopovich

Selain Yamu, Spopovich adalah karakter lainnya yang menjadi salah satu rencana Babidi untuk membangkitkan Majin Buu. Setelah menjadi Majin, Spopovich mendapatkan sebuah kekuatan yang sangat besar, meskipun dia harus kehilangan rambutnya dalam proses tersebut. Dalam pertarungannya melawan Videl, kita bisa melihat bagaimana kuatnya dia yang hampir saja membunuh Videl.

Sama seperti Videl, Spopovich juga ternyata memiliki kemampuan untuk terbang. Dibandingkan dengan Yamu, ukuran tubuh Spopovich lebih besar yang menandakan kekuatan yang dimiliki Spopovich jauh lebih besar dibandingkan Yamu. Dia juga memiliki kemampuan bertarung yang mumpuni sehingga Spopovich lebih unggul dibanding Yamu.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
3
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.