Film James Wan selanjutnya yang secara resmi telah diumumkan adalah film berjudul Malignant. Hal itu terungkap saat James Wan membagikan foto dalam akun instagramnya, dimana foto tersebut menunjukan sebuah clapperboard bertuliskan Malignant. Selain itu, foto tersebut juga menunjukan bahwa proses produksi filmnya telah dimulai.

Semua informasi tentang filmnya masih dirahasikan, tetapi bukan rahasia lagi bahwa James Wan sendiri pernah menulis sebuah novel grafis berjudul Malignant Man yang diterbitkan pada 2011 lalu. Novel tersebut menceritakan Alan Gates, seorang pasien pengidap kanker yang telah menerima nasibnya dan bersiap akan sebuah kematian yang akan mendatanginya.

 

View this post on Instagram

 

First day of principal photography on the 10th feature film of my career. MALIGNANT is the official title. Really excited for this one.

A post shared by James Wan (@creepypuppet) on

Namun ternyata kankernya tersebut malah memberi Gates sebuah kemampuan aneh, dan disaat yang sama, ia menemukan sebuah organisasi rahasia yang jahat. Dari situ, Gates memutuskan untuk menggunakan kemampuan aneh tersebut untuk menghentikan rencana organisasi jahat tersebut.

Pada bulan Juni 2014, 20th Century Fox akhirnya memperoleh hak dari film ini dan baru pada tahun 2016, Brad Peyton ditunjuk untuk menyutradarai film Malignant. Namun akhirnya peran Peyton sebagai sutradara digantikan oleh Wan, karena mungkin ia dipercaya untuk mengambil alih film yang diadaptasi dari karyanya langsung.