The Invisible Man (2020) adalah film bergenre horror dan thriller yang menceritakan tentang hubungan asmara yang tak harmonis antara Cecilia dan kekasihnya, Griffin. Setelah mereka berpisah, Griffin ternyata meneror kehidupan Cecilia. Dan ketika itu, Griffin ternyata sudah berubah menjadi mahluk tak kasat mata.

Cecillia harus berjuang bertahan hidup, dan menyelamatkan teman-temannya yang juga menjadi incaran Griffin. Film tersebut berakhir dengan ending menggantung, yang membuat penggemar bertanya-tanya apakah sekuelnya akan dibuat atau tidak.

Baru-baru ini, Jason Blum (pemilik Blumhouse Studio) mengakui bahwa dia belum membuat sekuel Invisible Man. Padahal sudah hampir 3 tahun sejak film pertamanya rilis. Blum memastikan bahwa dia dan timnya akan membuat Invisible Man 2 suatu hari nanti, dan James Wan juga terlibat dalam pembuatan film tersebut, entah sebagai sutradara Invisible Man 2 atau bukan.

“Yah itu pertanyaan yang bagus. Saya pikir, kami bertanggung jawab atas pengembangan filmnya, tetapi mudah-mudahan jika impian kami menjadi kenyataan dan kedua perusahaan kami dapat bekerja sama, mungkin James Wan akan membantu saya menyelesaikan masalah itu.” Ungkap Jason Blum kepada The Hollywood Reporter.

Seperti yang disebutkan di atas, ending Invisible Man memang menggantung. Penonton seolah dibiarkan selama beberapa tahun untuk menunggu jawaban tentang apa yang terjadi selanjutnya. Melihat rekam jejak film pertama, sebenarnya filmnya sangat sukses. Filmnya berhasil memuncaki box office pada penayangan perdananya.

Filmnya juga mendapat review yang positif. Tak heran memang melihat filmnya digarap studio spesialis film horror. Pemeran utama Invisible Man, Elisabeth Moss, sebenarnya sangat menginginkan bahwa sekuelnya dibuat tahun ini. Tetapi keinginan tersebut tidak pernah terwujud.

Dan lagi, penulis naskah Invisible Man, Leigh Whannell, juga disibukkan dengan beberapa proyek terbarunya, alih-alih menulis naskah Invisible Man 2. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat, Blumhouse akan segera membuat Invisible Man 2. Apalagi dengan dilibatkannya James Wan.

James Wan dan Leigh Whannell sebelumnya sudah sering berkolaborasi. Keduanya pernah membuat film Saw, Insidious, dan beberapa proyek horror lain. Apakah James Wan akan menjadi sutradara Invisible Man 2? Kita tunggu aja ya Geeks update dari Invisible Man 2.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/