Buat pencinta game horor, rasanya kalian sudah mengetahui judul satu ini, yaitu Dead by Daylight. Dead by Daylight adalah game multiplayer yang mengharuskan pemain untuk terus online. Dalam satu permainan, game ini bisa menampung 5 pemain, yang dibagi ke dalam dua tim, yaitu Killer dan Survivor.

Jika Geeks menjadi Killer, maka kalian ditugaskan memburu para Survivor agar tidak ada dari mereka yang tersisa. Sementara bagi Survivor, mereka harus bertahan hidup dan menemukan jalan keluar dari tempat permainan. Sejak dirilis pada tahun 2016, Dead by Daylight sudah pernah dimainkan oleh lebih dari 50 juta pemain di seluruh dunia. Dan menariknya, sudah ada 2 juta pemain yang berhasil memasuki The Fog, sebuah kabut tebal yang harus dilalui pemain untuk bisa bertahan hidup. Nah setelah kesuksesan tersebut, ada rencana mengadaptasi gamenya ke dalam film.

Baru-baru ini The Hollywood Reporter melaporkan bahwa Atomic Monster dan Blumhouse bekerja sama dengan studio game Kanada, Behavior Interactive, untuk mengembangkan film adaptasi game, Dead by Light. Petinggi Behaviour Interractive,  Steven Mulrooney, juga sudah mengkonfirmasi kabar ini.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Jason Blum dan James Wan, dua raksasa di industri film horor, untuk lebih memperluas dunia Dead by Daylight. Di Behaviour, tujuan kami adalah menciptakan momen unik. Atomic monster dan Blumhouse adalah mitra yang penting untuk membuar pintu masuk bagi karakter ke layar lebar.”

Buat Geeks yang belum tahu, Atomic Monster adalah studio yang dimiliki oleh James Wan. James Wan sendiri sudah sering menggarap film horor berkualitas seperti The Conjuring dan Insidious. Sementara itu Blumhouse adalah studio yang piawai dalam menggarap beberapa film horor besar seperti Get Out dan The Purge. Jadi, kolaborasi dua studio tersebut sudah tidak diragukan lagi.

Saat ini, mereka masih mencari siapa sutradara dan penulis yang tepat untuk menggarap film Dead by Daylight. Sayangnya, mereka juga masih belum mengumumkan kapan film ini akan dirilis. Well, kita tunggu aja ya Geeks informasi terbaru tentang film ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/