Saat ditanyai oleh Deadline tentang apakah sekuel dari film Avatar dapat mengalahkan rekor Avengers: Endgame, sang sutradara, James Cameron mengungkapkan bahwa masih ada kemungkinan bagi filmnya nanti untuk dapat merebut kembali rekor sebagai film berpendapatan terbesar sepanjang sejarah, dan Cameron tak khawatir akan hal tersebut.

James Cameron memang tengah berusaha untuk menyelesaikan film Avatar 2 dan 3 agar dapat melampaui Endgame, tetapi Cameron menyebut bahwa ia tak akan patah hati jika nantinya hal itu tidak terwujud. Selain berfokus kepada film Avatar 2 dan 3, dalam komentarnya, ia juga mengungkapkan bahwa ia memiliki rencana untuk Avatar 4 dan 5.

CEO Disney pun, Bob Iger pada awal tahun lalu mengatakan bahwa Avatar 4 dan 5 sedang dikembangkan, tetapi belum mendapatkan lampu hijau dari Disney yang baru-baru ini mengakuisisi 20th Century Fox. Namun produser Jon Landau mengatakan bahwa komentar Iger mungkin disalah artikan dan baik film Avatar 4 dan 5 sebenarnya sedang dibuat.

Jon Landau pun juga menyebutkan bahwa setiap sekuel Avatar adalah film yang berdiri sendiri dan tak terhubung dengan film Avatar pertama. Jadi menurutnya, para penonton bisa melihat film kedua tanpa menonton yang pertama. Apapun itu kita masih harus menunggu hingga tahun 2021 untuk dapat melihat film Avatar 2, yang telah kita tunggu-tunggu hingga saat ini.