Omega

Menggandakan diri atau membuat kloning dari dirinya merupakan salah satu hal yang sering terjadi dalam cerita pahlawan. Thanos pun mengalami hal yang serupa. Berbeda dengan Spider-Man, Thanos memang ingin dan atas kesadaran sendiri dia menggandakan dirinya dalam sebuah percobaan. Dalam cerita Infinity Abyss karya Jim Starlin, DNA Thanos dikombinasikan dengan DNA beberapa musuhnya.

Hasil dari kloning tersebut Thanos memiliki beberapa versi miliknya, namun yang paling kuat dan paling gila adalah Omega, yang merupakan hasil kloning dari DNA Thanos dan Galactus. Sayangnya hasil uji coba tersebut kabur dan Omega pun mencoba untuk menghancurkan alam raya ini. Rasanya, Thanos juga akan hilang jika dia tidak bekerja sama dengan para villain lain dan pahlawan untuk menghadapi Omega.

Cancerverse Thanos

Wajar jika Geeks tidak begitu kenal dengan alternatif universe yang justru berada di Universe utama, Earth-616. Universe tersebut sangat menjijikan, mengerikan, dan merupakan sebuah tempat dimana tidak ada kematian disana. Karena tidak adanya kematian, situasi benar-benar sangat kacau dan mengerikan. Para karakter yang ada disana dipengaruhi oleh karakter Many-Angled Ones.

Dengan seluruh makhluk yang ada disana berada dalam kendalinya dan tidak bisa mati, Many-Angled Ones berencana untuk menginvasi universe utama. Thanos merupakan salah satu karakter yang ikut bergabung dalam rencana tersebut. Dengan powerset yang sudah kita ketahui, Cancerverse Thanos memiliki satu hal lain yang membuatnya “berbeda” yaitu tidak bisa mati.

Thanos

Bagaimana jika Thanos berhasil memenuhi impian terbesarnya yaitu menghancurkan seluruh alam raya ini dan menghabisi seluruh makhluk yang ada? Dalam series Thanos yang ditulis oleh Donny Cates, sang Titan gila diceritakan berhasil memenuhi impiannya. Setelah tiba di bumi, Thanos pun mulai meluluh lantakan planet tersebut, dan menghabisi hampir semua pahlawan yang ada dan kembali ke luar angkasa.

Semua hal itu dia lakukan demi sang pujaan hati, Lady Death. Bahkan Galactus sendiri tidak berdaya menghadapi Thanos versi ini. satu-satunya ancaman yang ada adalah Silver Surfer yang bersenjatakan Mjolnir. Thanos pun kemudian kembali ke masa lalu dan membawa dirinya versi muda ke masa depan. Keduanya pun kemudian mulai menjadi penghancur yang lebih dahsyat lagi.

Year 20XX Thanos

Sebelum Thanos memulai perjalanannya untuk mencari Infinity Gauntlet dan Infinity Stones, dia mencari salah satu benda kosmik yaitu Cosmic Cube. Kotak kosmik sendiri merupakan salah satu benda kosmik yang paling kuat di Marvel Universe. Benda tersebut bisa menghapus realita yang ada dan membangun kembali realita tersebut sesuai dengan keinginan.

Dalam series U.S. Avengers, kita diperlihatkan bagaimana situasi di masa depan yang dikenal sebagai Zero Day. Di masa tersebut, Thanos membunuh setengah dari para pahlawan terkuat bumi dalam sebuah pertarungan besar, demi memberikan “kabar” bahwa dia kembali. Sebuah Infinity Cosmic Cube Gauntlet menjadi senjata utama Thanos.