Reboot film Tomb Raider yang diadaptasi dari video game tahun 2013 telah dirilis tahun 2018 kemarin. Film ini tampak lebih “gelap” dan tentunya lebih fresh dari film versi Angelina Jolie sebelumnya. Begitu pula dari sisi pemeran, Alicia Vikander tampak membawa warna baru dari iterasi Lara Croft di depan kamera, banyak yang merasa bahwa ia adalah aktris yang tepat untuk peran ini.

Disamping itu, cerita di filmnya di akhiri dengan Lara Croft yang baru akan memulai petualangan sesungguhnya. Tentunya ini membuat para penonton penasaran dengan kelanjutan filmnya yang sebelumnya tidak ada pengumuman resmi mengenai hal tersebut. Tapi akhirnya, dilansir dari Deadline, MGM Pictures telah menetapkan tanggal rilis untuk film ini. Tepatnya tanggal 19 Maret 2021, dan akan memulai proses produksinya pada paruh akhir 2020.

Namun berbeda dari film pertamanya, sekuel ini akan digarap oleh sutradara dan penulis dari film Free Fire, Ben Wheatley dan Amy Jump. Keduanya diketahui telah bekerjasama sekitar 10 tahun, meski sebelumnya lebih banyak menggarap film horor psikologis seperti Kill List dan High Rise.

Tapi patut ditunggu bagaimana keduanya mengeksploraso kisah Lara Croft. Tomb Raider pertama memberi petunjuk bahwa Lara akhirnya menemukan kebenaran tentang organisasi Trinity dan mempersiapkan pertarungan berikutnya dengan organisasi ini. Tentunya Wheatley dan Jump memiliki banyak bahan untuk dieksplorasi dan membuat cerita yang lebih menantang.